Berprestasi di Kesbangpol Sulbar, Herdin Ismail didapuk jadi Asisten 1 Pemprov Sulbar

  • Whatsapp
H. Herdin Ismail di tenda pengungsian bersama beberapa kolega semasa SMA di Kota Mamuju pasca bencana gempa 2020 (dok: istimewa)

DPRD Makassar

MAMUJU, PELAKITA.ID –“Jangan pernah berhenti mengayuh pedal sepedamu, hingga tiba pada tempat yang dituju.”  Inilah pandangan yang dipegang teguh Herdin Ismail, pamong senior di lingkup Pemprov Sulbar.

Itu disampaikan setelah mendapat jabatan baru sebagai Asisten I Pemprov Sulbar per 28 Desember 2022.

“Inshaa Allah takdir akan menuntunmu, sekaligus memberi spirit bersama keluarga agar jangan pernah berhenti mengayuh. Biarkanlah Sang Waktu memberi putusan yang menyadarkan bahwa itulah yang terbaik,” sebut alumni SMA Negeri I Makassar angkatan 1989 itu, (Senin, 1/1/2023).

Read More

Menurut Herdin, kita semua harus yakin pada skenario Sang Pencipta.

“Akan lebih menyelamatkan untuk dilakoni hingga akhir episode, dibanding skenario manusia terkadang tidak sesuai ekspektasi,” terangnya.

5 prestasi utama

Dia mengaku bersyukur atas pencapaiannya sebagai Kaban Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat selama dua setengah tahun, mulai 28 Juli 2020 sampai dengan 28 Desember 2022.

“Adapun beberapa torehan kinerja bersama rekan-rekan Jajaran Kesbangpol Provinsi  Sulawesi Barat, pertama sebagai peringkat ke-5 nasional Pelaporan Deteksi Dini,” ucapnya.

“Kedua, menerima penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2022 Bidang Kemandirian bersama empat provinsi lainnya,” tambahnya.

H. Herdin Ismail (berkopiah)

“ketiga, akuntabilitas Pengelolaan Keuangan, sesuai Hasil Pemeriksaan BPK maupun Inspektorat selama menjabat tidak ada rekomendasi pengembalian,” tambahnya.

Yang keempat, lanjut Herdin, daya serap Keuangan Badan Kesbangpol pada tiap akhir tahun anggaran tidak pernah berada pada Kategori OPD terendah.

“Kelima, ikut mengambil peran menghadirkan sinergi dan koordinasi yang baik dengan Jajaran Komunitas Inteljen Daerah (Kominda), FKUB, FKDM, Partai Politik, Ormas, OKP dan komponen lainnya,” lanjut Herdin.

Saat ini, resmi sudah Herdin Ismail, yang juga alumni STPDN generasi pertama ini sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulbar.

“Atas ridha Allah, petunjuk dan perlindungan pimpinan, kebersamaan 14 OPD yang berada pada jalur koordinasi Asisten 1, Inshaa Allah akan bisa tertunaikan dengan baik dan optimal,” janjinya.

“Alhamdulillah, tugas perdana sebagai Asisten 1 adalah mewakili pimpinan  memantau pelaksanaan tahun baru dan Rapat Zoom dengan Kapolri, Panglima TNI,” ujarnya.

“Jadikanlah Jabatan sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov ini, memberi kebaikan serta keselamatan bagi diri hamba bersama keluarga dan jajaran sekaligus menjadi asbab bagi kemaslahatan masyarakat,” sebutnya.

“Juga bermohon, Inshaa Allah tahun 2023 ini, kehidupan dan kedekatan kita bersama kpepada Tuhan lebih baik sekaligus bisa lebih bermanfaat kepada sesama serta meninggalkan segala hal yang sia-sia. Aaamiiin, ya Rabb,” kunci pria yang mengaku berdarah Makassar Takalar ini.

 

Editor: K. Azis

 

 

Related posts