Hadiri acara 2 Dekade, Andi Ina puji kekompakan dan kreativitas alumni Smansa 2002

  • Whatsapp
Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari bersama peserta 2 Dekade Smansa Makassar 2002 di Hotel Gammara 'The Glimpse 2 Decade'.

DPRD Makassar

“Politik lain juga tempatnya.” – Andi Ina Kartika Sari saat menghadiri acara 2 Dekade Smansa 2002.

PELAKITA.ID – Ketua umum Ikatan Alumni SMA Negeri I Makassar Andi Ina Kartika Sari menghadiri acara 2 Dekade IKA Smansa 2002 di Hotel Gammara, Makassar, 17 Desember 2022.

Acara yang berlangsung meriah itu dihadiri 250-an alumni yang datang dari berbagi daerah. “Beberapa ada yang datang dari Jakarta,” kata Hisbandy, salah seorang penggagas acara 2 Dekade Smansa 2002 ‘The Glimpse 2 Decade’ kepada Pelakita.ID.

Read More

Di depan ketua IKA Smansa 2002, Azrul A. Samad dan alumni yang datang, Andi Ina mengekspresikan rasa bangga dan memuji inisiatif 20 tahun kebersamaan alumni Smansa 2002.

Dia menyebut alumni Smansa 2002  di bawah kepemimpinan Azrul kreatif dan telah menunjukkan kekompakan yang baik dan bisa menjadi inspirasi bagi angkatan lain.

“Kekompakan yang menghasilkan kreativitas, salut kepada dek Azrul dan alumni 2002,” katanya sembari berdecak kagum pada video tayangan panitia 2 Dekades 2002 yang keren.

“Ini membanggakan untuk kebersamaan dua dekadenya. Ini bukanlah waktu yang singkat, tentunya rasa kebersamaan dan keluargaan, alhamdulillah bisa terus dijaga dengan kekompakan yang luar biasa,” ucap Ina yang datang bersama pengurus pusat IKA Smansa seperti Sekjen Muhammad Yusri Lukman, Kamarudidn Azis, Andi Nasrun Tahir, Aerin Nizar dan Agussalim Narwis.

Dia memberi penekanan bahwa sebagai alumni Smansa Makassar, semua harus bangga sebab Smansa saat ini Smansa jadi favorit, sebagai cerminan kreativitas aluminnya.

“Memang tidak salah juga kalau sekarang ini, pada saat penerimaan murid baru SMA salah satu terfavorit yang terbanyak pendaftarnya.  Paling banyak yang mau masuk sekolah di SMA Negeri I Makassar,” ujar Ina.

“Kenapa ibu mau kasih masuk anaknya di SMA Negeri I Makassar, iya saya tidak tahu, mau sekali mau ikut Tenas,” kata ketua DPRD Sulsel itu  disambut tepuk tangan.

Ina memuji beberapa kegiatan yang inspiratif seperti pendirian Smansa2002Foundation untuk pengabdian sosial, adanya gelaran kegiatan kampanye dan sosialisasi perlindungan Covid-19 dan penggalangan donasi untuk saling bantu sesama alumni.

Andi Ina Kartika Sari saat memberi sambutan pada acara 2 Dekade Smansa 2002 (dok: istimnewa)

Dia juga bercerita bahwa kebersamaan dan kreativitas alumni Smansa Makassar saat Tenas 3 telah mencetak sejarah bahwa rute baru kapal pun bisa diubah.

“Saat Tenas 3, ada rute baru kita buat, Makassar Bali – Benoa Makassar, Peserta temu nasional mencapai 3,250 orang. Padahal ini di negeri orang,” ucapnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan alumni untuk tidak terpolitisasi di organisasi IKA. “Politik lain juga tempatnya,” katanya.

“IKA Smansa adalah ruang hepi-hepi, dan tidak ada yang harus saling bersinggungan, karena di sini tidak ada perebutan kursi DPR,” imbuhnya.

Sebelum mengakhir sambutannya, Ina memotivasi pengurus IKA Smansa 2002 untuk tetap memandang kebersamaan di IKA Smansa 2002 sebagai satu keluarga dan saling menyayangi.

Suasana terasa meriah sebab diselingi hiburan dan MC kondang Makassar. Andi Ina ikut berdendang saat mendengar lagu yang didendangkan alumni.

Izinkan akuuuu, untuk terakhir kalinya,
Semalam saja bersamamuuu…mengenang asmara kita…

Acara berakhir pukul 22.30 Wita setelah melaksanaan foro bareng PP IKA Smansa Makassar.

 

Editor: K. Azis

 

Related posts