9 fakta Pattiroang Cafe and Resto Bulutana

  • Whatsapp
Bupati Gowa dan kolega di depan Pattiroang Cafe and Resto (ilustrasi Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Hari ini jurnalis senior Makassar, Mulawarman membagikan foto-foto Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang baru saja meresmikan Pattiroang Cafe and Resto, Minggu, 11/12.

Peresmian oleh seorang bupati hal biasa, lalu apa yang unik tentang itu?

Read More

Ternyata obyek yang diresmikan itu yang luar biasa. Dia bukan restoran atau cafe biasa. Dia duplikat Finns Cafe and Resto yang tenar dari Bali.

Finns Beach Club Bali? Salah satu destinasi beach club favorit yang ada di Pulau Dewata dengan fasilitas lengkap dan mewah dan eksis di antara hamparan lanskap hijau dan laut membiru.

Beach Club Bali ini berdiri di atas lahan seluas 4 hektar dengan berbagai macam fasilitas hiburan yang lengkap.

Di Finns Beach Club kita bisa menikmati pemandangan indah sunset Pantai Berawa yang begitu mempesona.

Interior Pattiroang Cafe and Resto

Ada area rekreasi yang jaraknya tidak terlalu jauh yakni Finns Recreation Club. Di kawasan ini Anda bisa bermain berbagai wahana menarik untuk mengisi waktu liburan Anda di Bali

Pattiroang Cafe and Resto Malino disebut mirip Finns karena bangunan utama terbuat dari rangkaiam bambu dan nampak alami menyatu dengan alam.

Pattiroang Kafe and Resto ini ditopang lebih dari 5 ribu batang bambu. 90 persen lebih tempat terbuat dari bambu dan kayu.

Bambu yang digunakan didatangkan dari dua daerah, yaitu Gianyar, Bali dan Tana Toraja.

Dua, panorama alam yang asri dan sejuk di Bulutana dan Badung menawarkan sensasi yang sama dengan modal pemandangan atau lanska alama.

Suasana kafe yang teduh dan nyaman, menjadikan tempat ini terlihat eksotis.

Sangat layak jadi destinasi wisata bersama kolega, keluarga dan komunitas.

Tiga, menyediakan aneka fasilitas hiburan, rekreasi, akomodasi dan yang pokok aneka sajian kuliner. Ada kolam renang dan sejumlah cottage untuk pengunjung yang ingin menginap.

Empat, layanan utama adalah rumah kuliner dengan aneka pilihan dari berbagai daerah.

Menu khas dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan tersedia, coto, bebek palekko hingga mie kering.

Lima, jaraknya Makassar ke Pattiiroang atau Bulutana sekitar 70 kilometer. Berlokasi d Desa Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Enam, bisa menjadi destinasi utama dan bonusnya adalah wisata hutan wisata, rekrasi berkuda, taman bunga, hingga kawasan adat Bulutana yang berjarak sekira 5 kilometer dari Kota Malino.

Finns Club di Badung Bali

Tujuh, sejuk karena berada di ketinggian 1.200 m dpl.

Beberapa dusun sekitar, termasuk kawasan adat Bulutana, seperti Dusun Tappidi, di ketinggian 1.400 m dpl. Di lokasi ini, pemandangan indah, lembah dan pegunungan hijau berikut anak-anak sungai berselimut kabut.

Delapan, tidak jauh dari Pattiroang Cafe and Resto terdapat Balla lompoa atau rumah besar. Rumah ini kediaman Gallarang, kepala adat, posisi tepat di bawah Karaeng, sang pemimpin utama.

Berkunjung ke sini lalu menikmati sajian nikmat Pattiroang Cafe and Resto, serupa paduan cita rasa di puncak Malino yang surgawi.

Sembilan, pemilik lokasi ini bernama Pak Ancu. Pelakita.ID sudah kontak beberapa tokoh Gowa tapi belum ada informasi latar belakang beliau. Sebagai warga Gowa, kita perlu berterima kasih.

 

Penulis: K. Azis

Related posts