Mahasiswa KKA Universitas Muhammadiyah Buton gelar seminar SDM di Awainulu

  • Whatsapp
Para mahaiswa peserta KKA di Kelurahan Awainulu yang menggelar seminar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Peserta Kuliah Kerja Amaliah (KKA) Universitas Muhammadiyah Buton (UMButon) menggelar acara seminar terkait pengelolaan sumber daya manusia, dengan tema: Menciptakan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Islami dalam Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyrakat Menuju Indonesia Maju di Kelurahan Awainulu, Senin (18/10/2021).

Acara seminar tersebut dihadiri  peserta undangan, yang terdiri dari kepala lingkungan, Ibu-ibu PKK, tokoh adat, tokoh masyarakat, karang taruna Kelurahan Awainulu dan para mahasiswa KKA UMButon.

Musafir Korkel, mahasiswa KKA mengatakan, acara seminar ini bisa menjadi sumber informasi agar pengembangan sumberdaya manusia unggul dapat didukung sama-sama.

“Yang pasti harus dapat direalisasikan dengan sungguh-sungguh tentang bagaimana membentuk sumber daya manusia yang ada di daerah kita yang lebih unggul,” katanya.

Suasana seminar yang digelar di kelurahan Awainulu (dok: istimewa)

Sementara itu, Lurah Awainulu, La Ribe menyambut baik program kerja mahasiswa KKA UM Buton yang digelar di kelurahannya.

“Acara seminar ini sangat bagus, selain memberi pemahaman ke masyarakat Kelurahan Awainulu terkait program kerja mahasiswa KKA UMButon selama satu bulan ke depannya juga dapat meningkatkan partisipasi aktif warga untuk memperkuat kapasitas diri dan lingkungannya, ”katanya.

Lurah La Ribe berharap ilmu yang didapatkan saat melaksanakan program kerja mahasiswa KKA UMButon dapat diterapkan kepada masyarakat Kelurahan Awainulu.

“Adanya kerjasama antara mahasiswa dan warga Awainulu akan sangat bagus untuk mencari ide-ide pembangunan kelurahan sesuai potensi yang ada, ” katanya.

“Kami berharap dengan adanya seminar ini, masyarakat termotivasi sementara mahasiswa yang ber-KKA dapat memperoleh informasi dan inspirasi dari masyarakat Awainulu yang mempunyai karakter dan kekuatan budaya yang kuat,” harap La Ribe.

Ketua Karang Taruna Awainulu Agus Tinus mengatakan sangat menyambut baik dengan hadirnya Mahasiswa KKA UM Buton.

“Semoga dengan hadirnya mahasiswa KKA di Kelurahan Awainulu dapat memberikan hal yang positif terhadap masyarakat maupun pemuda Awainulu, kami berharap dengan mahasiswa KKA agar program kerjanya disesuaikan kondisi wilayah setempat yang ada di kelurahan Awainulu,” harap Agus.

 

Penulis: Jawadin

Related posts