Prof. Abdul Kadir dan Prof. Farida resmi mendaftar bacalon Rektor Unhas

  • Whatsapp
Prof Abdul Kadir (kiri) dan Prof Farida saat mendaftar Bacalon Rektor Unhas (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Dua guru besar Universitas Hasanuddin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026. Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Unhas menerima berkas pendaftaran pada Senin (16/08) di Sekretariat P2R, Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas.

Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS mendatangi Sekretariat P2R pukul 08.15 Wita. Dirinya hadir bersama beberapa sejawat, keluarga, dan tim pendukung. Prof Kadir saat ini, oleh negara, dipercaya sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Read More

Sementara Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum menyambangi Sekretariat P2R pukul 09.15 Wita. Prof. Farida yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Unhas hadir didampingi oleh beberapa guru besar FH Unhas, senator, dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), serta sejawat lainnya.

Sejumlah anggota P2R dan Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas tampak hadir menerima pendaftaran kedua figur ini.

Proses pendaftaran diawali dengan penyerahan berkas-berkas kandidat. P2R yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT memeriksa kelengkapan berkas.

Setelah dinyatakan lengkap, P2R kemudian menyerahkan tanda terima berkas sebagai bukti pendaftaran. Dokumen tanda terima ini kemudian diserahkan kepada masing-masing bakal calon.

Ketua P2R Unhas, Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH, MH, menyambut hangat kehadiran kedua figur ini.

Prof. Syamsul mengapresiasi partisipasi dan kepedulian kedua guru besar untuk turut mengembangkan Unhas. Dirinya berharap para figur yang mendaftar dapat mengikuti proses selanjutnya, yang akan diumumkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Kami telah memeriksa kelengkapan berkas yang diserahkan pada hari ini, semuanya dinyatakan lengkap. Kami ingatkan bahwa bakal calon yang mendaftar ini tidak diperkenankan lagi untuk mengundurkan diri. Harap untuk mengikuti proses selanjutnya, baik di P2R maupun di Senat Akademik,” kata Prof. Syamsul.

Dalam kata pengantarnya, Prof. Abdul Kadir menjelaskan bahwa kehadiran dirinya untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 didorong oleh keinginan untuk turut mengembangkan kampus terbaik di Indonesia Timur, bahkan Indonesia ini.

“Sebelum mendaftar, saya telah melapor kepada Menteri Kesehatan. Saya bertemu langsung beliau dan menyampaikan niat untuk turut mengembangkan Unhas. Bapak Menteri memberi dukungan penuh. Itulah sebabnya saya makin bertekad untuk mendaftar. Selanjutnya saya akan mengikuti proses dan tahapan pemilihan,” kata Prof. Abdul Kadir.

Sementara Prof. Farida Patittingi mengatakan bahwa dirinya memiliki niat yang tulus dan ikhlas untuk melanjutkan pengembangan Unhas, yang telah dilakukan oleh Rektor sekarang. Berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Unhas merupakan modal dasar yang penting untuk masa depan.

“Kita tentu berharap Unhas akan memperoleh pemimpin terbaik. Semua sudah digariskan oleh Allah, kita hanya berikhtiar secara maksimal. Jika saya diamanahkan menjadi Rektor, saya berkomitmen mengembangkan dan memajukan Unhas lebih baik lagi,” kata Prof. Farida.

Proses pendaftaran Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 masih akan berlangsung hingga tanggal 27 Agustus 2021. Menurut catatan P2R, beberapa guru besar lain juga telah mengkonfirmasikan akan mendaftarkan diri dalam beberapa hari mendatang.(*/ir)

Related posts