Mantapkan persiapan, tim Steering Committe IKA Unhas bahas hasil rumusan Tim Pokja

  • Whatsapp
Anggota Steering Committee Mubes KA Unhas gelar rapat membahas hasil rumusan Tim Pokja (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Anggota Steering Committee (SC) Mubes IKA Unhas menggelar rapat Zoom untuk membahas rumusan dari masing-masing Kelompok Kerja yang telah dibentuk oleh SC terkait proses, konten dan koordinasi pelaksanaan Mubes IKA Unhas.

Sebagaimana telah direncanakan, Mubes IKA Unhas akan digelar dalam bulan September 2021, Rabu, 11/8/2021. IKA Unhas saat ini dipimpim oleh Jusuf Kalla (JK).

Read More

Rapat berlangsung dari pukul 15.30 hingga 18.00 Wita dan pimpin oleh Ketua SC Mubes IKA Unhas Muchlis Patahna, dan didampingi sekretaris SC Andi Ilham Paulangi.

Beberapa peserta yang hadir di antaranya, Dr Amirullah Tahir, Bachrianto Bachtiar, Ketua Panitia Mubes Muhammad Ismak, S.H, Titien Syukur, Salahuddin Alam Dettiro, Muhammad Sapri Pamulu. Ph.D, Tantri Relatami hingga Yansi Tenu.

Selain membahas dan menanggapi hasil rumusan Pokja, anggota steering juga membicarakan pihak atau tokoh-tokoh nasional yang telah bermitra dengan Unhas untuk bersama memajukan almamater Unhas, termasuk upaya penguatan kapasitas kealumnian dan pendayagunaannya.

Salah seorang anggota steering Titien Syukur menyatakan perlu pelibatan tokoh-tokoh nasional jelang dan saat pelaksanaan Mubes untuk ikut memberikan insight terkait pengalaman dan harapan mereka pada pengembangan Unhas ke depan.

Salah satu yang disebut adalah Gita Wiryawan yang menurut Titien merupakan mantan anggota MWA Unhas.

“Bagaimana pun dia bisa diminta memberi input pada alumni kita. Kita ini kan ujungnya pada pengembangan kampus kita.  Bagaimana melihatnya ke depan, pak Gita Wiryawan bisa kontribusi,” katanya.

Panitia Mubes juga memberi update bahwa saat ini panitia telah menerima logo dari alumni.

“Sudah diserahkan kepada juri yang terdiri dari Rektor Unhas, Kaprodi, Budayawan dalam hal ini Ilham Anwar, Ketua SC, Ketua OC, Hendra Noor Saleh serta Sekjen IKA Unhas Husein Abdullah.” sebut Muhammad Ismak, ketua panitia Mubes IKA Unhas.

Hal lain yang juga berkembang adalah perlunya memberi apresiasi, semacam rekognisi, semacam award bagi siapapun yang dianggap telah berkontribusi dalam memajukan Unhas.

 

Penulis: K. Azis

Related posts