Kampus vokasi Universitas Hasanuddin akan hadir di Selayar

  • Whatsapp
Peluncuran Kampus Vokasi Unhas di Selayar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Bupati Sekayar H. Muh. Basli Ali resmi meresmikan pendirian Kampus Vokasi Universitas Hasanuddin Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (10/7/2021).

Peresmian tersebut ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemda Selayar dan Rektor Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu mewakili Universitas Hasanuddin (Unhas).

Bupati Basli mengatakan Pendirian kampus Unhas di Bumi Tanadoang adalah salah satu  wujud komitmen pemerintah daerah untuk  meningkatkan sumber daya manusia di daerah ini.

“Pembukaan Kampus Unhas adalah sebuah hal yang sangat dinanti-nantikan dan dirindukan oleh masyarakat Kepulauan Selayar dan hari ini terwujud,” ucapnya.

“Syukur Alhamdillah Putra Putri Selayar tidak perlu lagi bersusah payah berpikir biaya hidup, kontrak rumah, biaya transportasi untuk menempuh pendidikan di Ibu Kota, sebab di Selayar sudah tersedia Perguruan Tinggi ternama yakni Unhas,” katanya.

Harapan Basli, Universitas Hasanuddin dapat mencetak alumni-alumni yang berkualitas dan memiliki pengetahuan serta keterampilan yang mampu bersaing pada skala lokal maupun internasional.

Menurutnya Pembangunan sumber daya manusia yang mumpuni merupakan salah satu faktor penting dalam menjamin kelangsungan pembangunan suatu daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteran masyarakat.

“Dengan hadirnya Kampus Unhas, masyarakat maju serta berdaya saing, dan insya Allah ke depan masyarakat Selayar tidak menjadi penonton di daerah sendiri.” harapnya.

Rektor Unhas Prof Dwia mengatakan pendirian Kampus Vokasi Unhas di Selayar ini merupakan kesepakatan untuk membangun daerah melalui pengembangan sumber daya manusia serta tanggung jawab sosial lainya.

“Kita berharap Mou antara Unhas dan Pemkab Selayar ini mampu menjadikan masyarakat Kepulauan Selayar bertumbuh dan berkembang menuju masyarakat ekonomi yang sejahtera,” katanya.

Setelah peresmian, Bupati, Forkopimda dan Rektor Unhas bersama rombongan melakukan peninjauan lokasi Kampus Sementara dan Lokasi Pembangunan Kampus Baru Unhas yang terletak di Matalalang Bontoharu, dilanjutkan dengan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

 

 

Related posts