Mengenal Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan UNHAS

  • Whatsapp
Ketua LPPMP Unhas, Dr Prastawa Budi (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Seri Brunch Talk Edisi #46 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin.

Untuk edisi kali ini tema yang dibahas yakni “Di balik Tata Kelola Unhas yang Baik: Seputar Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan Unhas (LPMPP)”.

Read More

Kegiatan ditayangkan secara live melalui instagram @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Selasa (08/12).

Hadir sebagai narasumber, Ketua LPMPP Unhas Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc., yang menjelaskan secara umum terkait tugas dan tanggungjawab LPMPP sebagai satu unit kerja di Unhas.

Prastawa menuturkan LPMPP merupakan penggabungan dua lembaga yang telah dibentuk sebelumnya yakni Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) dan Lembaga Kajian dan Pengembangan Pendidikan (LKPP).

Lembaga ini hadir dengan tujuan meningkatkan mutu dosen sebagai pengajar, memfasilitasi program studi untuk akreditasi, merencanakan, menetapkan, mengevaluasi dan mengembangkan sistem penjaminan mutu dan pendidikan serta bertanggungjawab atas mutu kegiatan tridharma secara terencana dan berkelanjutan.

“Kita punya tanggung jawab besar dalam menciptakan dan mendorong tata kelola yang baik bagi Unhas dengan prinsip kredibilitas, akuntabilitas dan transparansi sekaligus melakukan pengkajian dan pengembangan sistem pembelajaran yang bermutu, relevan, efektif dan efisien,” jelas Prastawa.

Pada akhir sesi, Prastawa menuturkan Unhas sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) memiliki tanggung jawab besar yang tidak hanya dalam peningkatan kualitas.

“Tapi juga memiliki tanggungjawab menghadirkan program bermanfaat bagi masyarakat melalui konsep Humaniversity dan Communiversity. Hal tersebut akan terlaksana dengan baik jika memiliki akreditasi unggul guna memudahkan peluang terbukanya kerjasama,” tandasnya.

Kegiatan yang dipandu oleh Iskandar Zulkarnain (Student Volunteer Unhas) diikuti oleh kurang lebih 100 peserta berlangsung lancar hingga pukul 10.00 Wita.(*/mir)

Related posts