Pemkot operasikan Bus Wisata Metro, Pjs Wali Kota Rudy: Memanusiakan manusia

  • Whatsapp
Pjs Wali Kota Makassar, Rudy Jamaluddin dan Gubernur Nurdin Abdullah (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Dalam rangka menjadikan Kota Makassar sebagai Kota Wisata, Pemerintah Kota Makassar kini menghadirkan inovasi berbasis layanan transportasi yakni Bus Wisata Metro Kota.

Layanan tersebut telah diluncurkan oleh Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah, di Anjungan Pantai Losari, Kamis 3 Desember 2020.

Read More

Bus ini sebelumnya adalah hasil recycle atau daur ulang dari mobil sampah Tangkasaki yang akan dioperasikan hari ini di Kota Makassar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengapresiasi ide brilian dari jajaran Pemerintah Kota Makassar yang terus berinovasi, menciptakan bus dari mobil sampah. Juga telah disiapkan tiga koridor.

“Saya kira ini mobil yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat kota dengan baik dengan koridor yang ada,” pujinya.

Pjs Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, menilai, pengadaan mobil ini dalam rangka mendorong Makassar menjadi kota tujuan wisata.

Selain itu, Rudy mengatakan, ini juga sebagai bentuk rasa dari memanusiakan manusia. Pasalnya, mobil Tangkasaki dinilai cara kerjanya masih bersifat konvesional.

“Karenanya, kehadiran bus ini menjadi salah satu cara untuk menggunakan truk sampah Tangkasi menjadi lebih berguna. Sebagai langkah awal Bus Wisata Metro Kota Makassar ini hanya dihadirkan tiga unit,” katanya.

Rudy tengah juga mengusulkan tambahan 10 unit secepatnya. “Ini gratis yah untuk warga Makassar dan wisatawan yang ke Makassar. Jam operasionalnya itu kita usahakan dari pagi sampai malam dengan driver dan pengawas di bus shift-shiftan,” jelasnya.

 

Related posts