1200 pemilih di ORW 6 Tamarunang, tiga TPS disiapkan untuk Pilkada Gowa

  • Whatsapp
Abd Haris Rasyid saat memberikan penjelasan terkait persiapan ORW 06 menggelar Pilkada Gowa 2020 (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Warga Kompleks BTN Nusa Tamarunang, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu dihimbau untuk datang ke lokasi TPS yang telah ditetapkan oleh KPU Gowa pada pelaksanan Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2020 nanti.

Hal tersebut disampaikan perwakilan pengurus ORW 6, Kelurahan Tamarunang Abdul Haris Rasyid di depan jamaah Masjid Nurul Khalifah Tamarunang usai pelaksanaan salat Jumat, 4 Desember 2020.

Menurut Haris, saat ini ada sektar 1200 warga ORW 6 yang terdaftar sebagai wajib pilih.

“Jadi perlu kami jelaskan bahwa khusus di Kelurahan Tamarunang, RW 06 ada tiga TPS yang disiapkan yaitu TPS I, II dan III,” kata mantan pegawai Kantor Dinas Infokom Gowa tersebut.

“Kalau tidak ada perubahan TPS I terletak di RT 10 di pos ronda, sementara TPS II di Posyandu dan TPS III di pos RT 8,” jelasnya.

Haris juga menyampaikan bahwa pihaknya di ORW 06 telah mengingatkan petugas KPPS untuk  menyampaikan undangan kepada seluruh wajb pilih sebagai tanda kesiapan pengurus ORW dan warga.

“Dengan harapan kepada bapak, saudara-saudara, yang berhak memilih agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dengan mendatangi TPS sesuai undangan yang ditetapkan,” ucapnya.

“Insya Allah, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak ni kita melakukan dengan protokol kesehatan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Semua akan disiapkan oleh KPU di masing-masing TPS,” katanya.

Pilkada Gowa tahun ini terasa istimewa karena hanya ada satu calon yaitu Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dan H. Abd Rauf, S.Sos, M.Si. Keduanya akan melawan kotak kosong. Mari tunggu, yang mana yang unggul.

Penulis: K. Azis

Related posts