SOSBOFI siap bangun Masjid Ar-Rasyid Smansa 89 Makassar di Sudiang

  • Whatsapp
Perwakilan IKA Smansa 89 Makassar, H. Hasbullah (kanan) bersama keluarga Abd Rasyid, pemberi wakaf (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari menyambut baik rencana Pengurus IKA Smansa 89 Makassar yang akan membangun Masjid Ar Rasyid Smansa 89 di daerah Sudiang.

“Tentu kami apresiasi, ini merupakan niat dan ikhtiar luar biasa untuk kemajuan bersama,” kata Andi Ina yang juga Ketua DPRD Sulsel, Senin, 16 November 2020.

Read More

Andi Ina, yang juga alumni Smansa Angkatan 1993 ini mengaku salut pada seniornya di IKA Smansa 89 yang masih peduli pada pembangunan dimensi sosial dan keagamaan.

“Kita selalu terbuka pada alumni yang peduli pada aspek keagamaan ini, jadi sangat terbuka apalagi untuk kebaikan bersama,” katanya.

Keluarga Abd Rasyid saat menandatangani penyerahan wakaf tanah untuk pembangunan masjid (dok: istimewa)

Menurut H. Hasbullah Bo’, sekretaris panitia pembangunan masjid yang kelak diberi nama Ar Rasyid Smansa 89 Makassar ini, adalah bentuk wakaf keluarga almarhum Abdul Rasyid dengan luas 403 meter persegi.

“Terima kasih tak terhingga kepada keluarga almarhum. Ini seperti gayung bersambut. Kami sudah lama bercita-cita membangun masjid dan sekarang sudah dapat lahannya. Kami sudah siap ke depannya,” tutur Hasbullah.

“Lokasinya di wilayah Kelurahan Bakung, Kecamatan Briingkanaya, Kota Makassar. Mohon doa dan dukungan-ta,” imbuh alumni Fakultas Hukum Unhas ini.

Rencana lokasi pembangunan masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar (dok: istimewa)
Anggota SOSBOFI di lokasi tanah wakaf (dok: istimewa)

Sementara itu, Andi Nasrun Tahir, Ketua IKA Smansa 89 Makassar atau IKA SOSBOFI berharap agar ini menjadi agenda bersama, oleh alumni untuk alumni, untuk masyarakat Kota Makassar terkhusus Sudiang.

“Bukan hanya alumni Smansa 89 Makassar tetapi juga warga Kota Makassar atau siapapun agar aktif bersama-sama menjadikan agenda mulia ini terealisasi dalam waktu dekat,” ucapnya.

Pihaknya, keluarga besar SOSBOFI, telah menyiapkan panitia pembangunan masjid Ar Rasyid Smansa 89 Makassar dan diketuai oleh Haji Hamzah Syafar, alumi arsitektur Unhas dan berpengalaman sebagai kontraktor pembangunan infrastruktur atau perumahan.

“Terima kasih kepada teman-teman panitia persiapan yang telah menginisiasi dan membangun komunikasi dengan keluarga pember wakaf tanah. Ke depan, kita fokus penyiapan sumber daya pembangunan masjid,” pungkas pria yang akrab disapa Chilunk ini.

 

Penulis: K. Azis

 

 

Related posts