SOSBOFI gelar aksi peduli korban kebakaran di Jl Muhammad Tahir Jongaya

  • Whatsapp
SOSBOFI mengajak sahabat sekalian untuk berbagi peduli, donasi dan simpati bagi korban kebakaran di Jalan Muhammad Tahir, Jongaya, Makassar. (dok: istimewa(

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Saat sebagian alumni Smansa 89 Makassar sedang rekreasi menikmati keindahan pesisir dan laut Pulau Samalona, dari sisi timur pulau mereka juga menyaksikan bagaimana asap membubung di selatan Kota Makassar. Ada apa gerangan?

Rupanya, sekitar pukul 10 pagi, pada saat bersamaan, ratusan warga kota panik dan berlarian menyelamatkan diri, rumah dan anggota keluarga.  Kebakaran hebat telah terjadi di Jalan Muhammad Tahir, kelurahan Jongata, Kecamatan Tamalate.

Read More

Tidak kurang 110 rumah dilaporkan porak poranda, 95 KK kesulitan hunian. Anak-anak menjadi trauma dan kepala keluarga kelimpungan. Oleh sebab itu, tentu kita tidak bisa sekadar prihatin. Uluran tangan atau inisiatif untuk mengurangi beban korban menjadi niscaya meski hanya ‘sebiji dzarrah’.

Keluarga SOSBOFI telah teruji menjadi bagian dalam pengurangan bencana. Pada aksi bencana banjir Jeneponto, gempa tsunami di Palu dan Sulbar hingga banjir bandang di Garut Jawa Barat. SOSBOFI selalu menjadi bagian dalam  pengurangan dampak bencana.

Berkaitan musibah kebakaran di Jalan Muhammad Tahir di atas, kami atas nama pengurus IKA Smansa 89 Makassar atau SOSBOFI kembali mengetuk hati dan kepedulian sahabat sekalian untuk bisa berkontribusi pada pengurangan dampak musibah.

Selain akan disalurkan langsung dalam bentuk barang juga, sebagaimana menjadi ciri khas bantuan SOSBOFI adalah donasi dalam bentuk uang ke anak-anak atau kelompok rentan yang terdampak seperti lansia dana yatim piatu.

Yuk donasi melalui kami.

Penulis: K. Azis (sekretaris IKA Smansa 89 Makassar)

Related posts