COMMIT gelar pelatihan Bumdesma daring, BPMD Sulsel dan koordinator PPM PT Vale jadi narasumber

  • Whatsapp
COMMIT gelar pelatihan daring terkait Bumdesma, BPMD Sulsel dan perwakilan PT Vale akan jadi narasumber. (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – COMMIT Foundation akan menggelar pelatihan online terkait Badan Usaha Milik Desa Bersama atau BUMDESMA pada 3 September 2020.

“Ini pelatihan seri I kita yang dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas para pendamping program, Badan Kerjasama Antar Desa atau BKAD dan tim sekretariat program,” kata Jumardi Lanta, program manager COMMIT untuk pendampingan program PKPM di Luwu Timur.

Read More

Program tersebut merupakan kerjasama antara COMMIT Foundation dan PT Vale Indonesia Tbk sejak tahun lalu, kelanjutan dari skema PPM yang sudah digelar beberapa tahun sebelumnya.

“Pada seri I ini akan menghadirkan dua narasumber yaitu Ir H. Amir Rahman, M.Si, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan serta Laode M. Ichman, senior coordinator PPM PT Vale Indonesia Tbk,” sebut Jumardi saat dihubungi Pelakita.ID, 2 September 2020.

Menurut Jumardi, sebagai salah satu program COMMIT, kegiatan seperti ini akan diintensifkan. “Akan ada seri berikutnya pada tema yang berkaitan dengan Bumdesma ini. Ini merupakan momentum bagus untuk kita semua reflektif dan mengecek kapasitas dan sejauh mana posisi kita dalam memfasilitasi Bumdesma di daerah kita,” katanya.

“Dengan PKPM di Luwu Timur, kita sudah mengalami, memfasilitasi dan dari proses itu kita bisa belajar bersama bagaimana agar agenda besar ini bisa menjadi inspirasi dan pencapaian terbaik kita bersama,” pungkas arsitek sekaligus peneliti masyarakat desa yang telah bekerja di Luwu Timur dalam 10 tahun terakhir ini.

Related posts