Dua peristiwa yang membuat Bacalon Bupati Konawe Kepulauan Abdul Halim terharu

  • Whatsapp
Untuk kemudahan proses pendaftaran bakal pasangan calon Bupati Konawe Kepulauan, Halim-Untung, warga di Poros Wungkolo-Bobolio kerja bakti perbaiki jalan yang sudah lama rusak (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – “Hari ini saya dapat kiriman foto dari pendukung. Situasi bagaimana masyarakat kerja bakti memperbaiki jalan lingkar Pulau Wawonii untuk persiapan pendaftaran pada tanggal 4 September 2020,” kata Ir Abdul Halim, M.Si, bakal calon Bupati Konawe Kepulauan, (Selasa, 1/9/2020).

Lokasi yang dimaksud pria yang biasa disapa Halili ini adalah Jalan lingkar pulau Wawonii Poros Wungkolo-Bobolio.

Read More

Dia juga mengabarkan bahwa satu persatu pendukung pasangan yang menggunakan tagline Fajar Baru Wawonii itu mulai membentuk komunitas menambah komunitas yang sudah berdiri sebelumnya.

“Saya dapat laporan kalangan milenial Konawe Kepulauan (Konkep) juga mengorganisasi diri untuk sebaris dengan perjuangan kami,” tambahnya. Komunitas yang dimaksud adalah Komunitas Relawan dengan nama Fajar Baru Wawonii (FBW).

Relawan Milenial FBW ini dipimpin oleh Maena, tokoh muda Wawonii dan menyatakan bahwa pasangan FBW adalah yang sesuai dengan harapan kaum millenial. Menurut Maena, pasangan Halim Untung paham betul terhadap kondisi Wowonii saat ini.

“Kampung kami notabenenya memiliki sumber daya alam yang tidak di miliki daerah lain, akan tetapi belum maksimal dipotensialkan untuk kepentingan masyarakat,” ucap Maena Anis Alfayet seperti disampaikan Ir Abdul Halim.

Maena sangat berharap bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Halim-Untung dapat memenangkan Pilkada ini. Halim memberikan apresiasi atas inisiatif Maena dan generasi mudah Wawonii.

“Saya terharu, sangat berterimakasih atas inisiatif generasi milenial yang sudah antusias membantu kami. Tentunya saya tidak akan lupa dengan kebaikan adik-adik,” ucap Halim yang biasa disapa Halili ini.

Terkait kesukarelaan warga di Poros Wungkolo-Bobolio, Halim menyebut beberapa ruas jalan Wawonii memang belum bagus dan karena itu warga dengan sukarela memperbaiki untuk akses para pendukung dan simpatisan kami pada saat pendaftaran nanti.

“Ini juga sinyal bahwa mereka rindu perubahan. Dua fakta, dua peristiwa itu yang membuat saya semakin semangat hari ini. Bersemangat sekaligus terharu. Semoga berbuah manis untuk kita semua,” tutupnya.

 

Related posts