Fajar Baru Wawonii lolos verifikasi faktual, Abdul Halim: kami semakin optimis

  • Whatsapp
Fajar Baru Wawonii Halim-Untung (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pintu perubahan untuk Konawe Kepulauan sudah terbuka untuk pasangan Abdul Halim-Untung Taslim. Pintu perubahan yang dimaksud adalah ruang kontestasi politik bagi pasangan ini untuk merealisasikan harapan membangun Konkep setelah dipastikan bisa ikut Pilkada Desember 2020 nanti.

Pasangan yang membawa panji-panji perubahan ‘Fajar Baru Wawonii (FBW)’ ini telah secara resmi memperoleh kepastian dapat mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati melalui jalur perseorangan setelah pleno KPU Konkep .

Read More

Ketua KPU Konkep, Iskandar menyebut bahwa dari 3.123 dukungan KTP perbaikan yang diusulkan tim Halim-Untung, yang memenuhi syarat (MS) dalam verifikasi administrasi yakni 3.065 dukungan. Setelah verifikasi faktual perbaikan, yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 2.508 dukungan.

“Hasil pleno yang dinyatakan MS setelah verfak perbaikan yakni 2.508 dukungan KTP,” sebut Iskandar pada Kamis (20/8/2020).

Saat pleno sebelumnya terkait bakal calon perseorangan Halim-Untung, lanjut Iskandar, yang dinyatakan memenuhi sayarat sebanyak 2.114 dukungan KTP. Sehingga total KTP dukungan FBW yang diakumulasikan dengan hasil verifikasi yakni 4.622 dukungan.

Jadi, lanjut Iskandar, berdasarkan hasil pleno, maka pasangan Halim-Untung dapat mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati melalui jalur perseorangan.

Dia juga mengapresiasi kerja-kerja para penyelenggara Pilkada dari tingkat PPS hingga PPK, mengapresiasi seluruh pengawas pemilu dari tingkatan pengawas lapangan, Panwaslu kecamatan, hingga para komisioner Bawaslu dan LO bakal pasangan calon perseorangan.

Muhammad Ali, juru bicara Halim-Untung mengaku bersyukur atas lolosnya pasangan Halim-Untung di Pilkada Konkep melalui jalur perseorangan.

“Hari ini sudah ada hasil perjuangan seluruh Tim Fajar Baru dengan telah ditetapkan keputusan KPU Konkep bahwa Bapaslon Abdul Halim-Untung sudah resmi memperoleh tiket jalur independen dan dapat mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Konkep,” sebutnya.

Sementara itu, Abdul Halim saat dihubungi Pelakita.ID mengakui hal tersebut dan menyatakan terima kasihnya kepada masyarakat Konkep yang telah sukarela menyiapkan KTP. Hal yang disebutnya bisa lebih mudah sebab dia mendapat kepercayaan luar biasa dari pelosok hingga pesisir Konawe Kepulauan.

“Pintu pertama terbuka, dan kami semakin optimis bahwa jalan perubahan yang kita idamkan bersama untuk Konawe Kepulauan semakin terang benderang, bersama kami, mari bersama Fajar Baru Wawonii untuk Konkep yang lebih baik,” ajak mantan Kepala Bappeda Konkep ini.

Related posts