Ribuan orang antar calon indepeden Halim-Untung mendaftar di KPUD Konkep, Netizen: Hebat!

  • Whatsapp
Suasana ketika Ir Abdul Halim, M.Si menyampaikan orasi politiknya (dok: istimewa)

DPRD Makassar

“Mengumpul massa sebanyak itu tanpa komando dari pemimpin formal sudah hebat bung, salut massanya yang terhormat Pak Halim Beruntung.”

PELAKITA.ID – Demikian tanggapan salah seorang warga Facebook (netizen) atas tumpah ruahnya massa dari pelosok, pesisir, warga Langara di Pulau Wawonii untuk mengantar pasangan Abdul Halim – Untung Taslim menuju KPUD Konkep untuk mendaftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep, 4 September 2020.

Read More

Ribuan massa ini datang dari berbagi lapisan masyarakat dan organisasi kepemudaan hingga kelompok ibu-ibu. Mereka kelompok pemuda, mahasiswa dan masyarakat luas yang sedia dengan sukarela mengawal pasangan Halim-Untung. Mereka datang dengan aneka kendaraan roda dua dan roda empat dan telah antusias sedari pagi.

Mereka berangkat beriringan ke kantor KPU sekitar pukul 10.00, Jumat (4/9/2020). Menurut Jubir Halim-Untung, Muhammad Ali, ini merupakan sejarah baru di Konkep. “Semoga ini dapat menjadi motivasi buat kita bersama bahwa figur yang kita usung akan memenangkan kompetisi pilkada nanti,” katanya.

Menurutnya, kehadiran massa pendukung Halim-Untung yang begitu banyak benar-benar sudah tidak bisa terbendung lagi. “Ini menjadi bukti bahwa masyarakat ingin ada perubahan di Konkep,” seru Ali.

Sementara itu, Abdul Halim mengatakan bahwa masyarakat yang hadir ini atas panggilan hati nurani. Sekaligus bukti bahwa mereka ingin ada perubahan. Dia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tulus.

“Kami sangat menghargai niat baik saudara-saudara kami yang datang dari berbagi penjuru Konawe Kepulauan. Mereka datang mempersiapkan diri, membawa bekal sendiri. Ini yang buat kami semakin siap menghadapi pelaksanaan Pilkada nanti,” kata Halim saat dihubungi di rumahnya di Desa Lanowato, Wawonii Barat.

Apa yang disampaikan Halim dan Jubirnya Muhammad Ali sangat sesuai dengan fakta-fakta di Konkep jelang pendaftaran mereka. Beberapa waktu waktu sekelompok warga desa memperbaiki jalan desa demi memuluskan jalan yang akan dilalui para pengatar Halim-Untung.

Pada orasinya Halim atau biasa disapa Halili ini menekankan pada perlunya penguatan perjuangan masyarakat Konawe Kepulauan untuk tetap kompak, percaya diri bahwa perubahan itu hanya bisa datang dari orang-orang yang bebas dari tekanan dan percaya pada kemampuan diri sendiri.

Dia juga mengajak masyarakat Konkep untuk melakukan gerakan perubahan dengan cara-cara yang berbudaya dan bermartabat termasuk menyampaikan simpati kepada warga yang merasa tertekan oleh pihak lain karena memilih bergabung di Fajar Baru.

Halim juga mengapresiasi KPUD Konkep yang disebutnya sangat terbuka dan membangun komunikasi yang baik.

“Semoga tetap lancar komunikasi, tetap netral sebagaimna yang telah berjalan selama ini. Semoga KPUD dapat mengawal seluruh proses dan tahapan pilkada Konkep yang damai dan menjadi contoh model fasilitasi Pilkada yang terbaik di tanah air,” katanya.

Apa yang disampaikan Halim dan Jubirnya Muhammad Ali sangat sesuai dengan fakta-fakta di Konkep jelang pendaftaran mereka. Beberapa waktu waktu sekelompok warga desa memperbaiki jalan desa demi memuluskan jalan yang akan dilalui para pengatar Halim-Untung.

 

Related posts