3DKD Smansa 94, Sejuk Malino Jadi Saksi Hangat Persahabatan 30 Tahun, Sah!

  • Whatsapp
3DKD 94, merawat kebersamaan keluarga besar IKA Smansa 94 di rentang 30 tahun, Malino jadi saksi (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Meski digelar di Malino nan dingin, perayaan Tiga Dekade Smansa 94 atau 3DKD berlangsung meriah, hangat dan lucu menggemaskan.

Kesan itu mencuat saat melihat video kegiatan mereka yang luar biasa. Tergambar keriangan,solidaritas dan semangat kebersamaan.

Ketua IKA Smansa 94 Solihin JK memberikan apresiasi atas kehadiran 76 orang alumni 94.

Read More

Hal yang disebutnya tidak mudah di tengah acara keluarga setelah Idul Fitri dan tentu karena domisili yang berjauhan. Makassar, Jakarta, Jayapura, Ambon, Ternate, Kendari, Baubau.

“Terima kasih atas partisipasi sahabat alumni 94, ini kebersamaan yang luar biasa. Selama 3 Dekade tetap terhubung dan membawa pesan solidaritas yang kuat, kreatif,” puji Solihin yang tidak sempat hadir karena kesibukan di Jakarta.

Tersaji musik, aneka games, parodi, pemutaran video alumni, sarapan-lunch-dinner bersama, hingga berolahraga dan berdendang bersama.

Hiburan musik dan lantunan merdua disajikan  vokalis After Five Band yang menyajikan lagu-lagu yang ngetrend di pendulum tahun 90-an.

“Tiga Dekade Smansa Makassar angkatan 94 ini sengaja dicari lagu-lagu yang familiar dengan Smansa 94,” kata MC.

Acara berisi sejumlah kegiatan yang menggambarkan kebersamaan mereka. Ada senam pagi, sajian kuliner aneka rupa sedari pagi hingga malam, termasuk lomba Best Outfit.

“Inti persahabatan dari rangkaian interaksi selama 30 tahun,” kata ketua panitia H. Faisal Latif di depan 76 orang alumni 94 yang berhimpun di beranda villa D’Rudal nan mewah.

Yang istimewa adalah bagian Parodi AADK Ada Apa Dengan Kita yang dilakonkan alumni 94.

Ada kelucuan, gelak tawwa dan juga inspirasi tentang pentingnya kebersamaan dan cinta kasih, sasah!

Kisah antara Rangga dan Cinta. Kisah antara Rahing Pallangga atau Rangga dan Cinnnong Tanralili alias Cinta mengambil setting parodi film Ada Apa dengan Cinta.

“Sutradara parodi Unru Mappangara dan Co.Sutradara Suryani Amin,” ungkap Ketua Harian IKA Smansa 94 Fadli Wellang, alumni Smansa 94 ke Pelakita.ID.

“Ini cerita versi Smansa 94 banget dulu dan sekarang, karena bercerita tentang kegiatan sekolah sehari-hari, di kelas, kantin Daeng Ngalle, Pos Daeng Hamid, Gerobak Minggus sampai Warkop Sija Beruang, GOR Bultang dan lain-lain,” jelas Fadli.

3DKD Smansa 94 berlangsung selama dua hari dari tanggal 13 hingga 14 April 2024 di Villa D’Rudal.

“30 tahun alias Tiga Dekade Smansa 94 ini merupakan bentuk pemaknaan tema bersama kita ‘teman rasa saudara. Berisi juga pemutaran video untuk sahabat 94 yang telah berpulang,’,” kata pria yang akrab disapa Fawel ini.

“Tema 30 tahun Teman Rasa Saudara diinisiasi Prof Yusnita Rifai, alumni Smansa 94 yang juga putri Rifai Tamri Kepala Sekolah kita,” pungkas pria yang mengaku jatuh mabbung dengan penampilan Rangga nan menggemaskan itu.

Redaksi

Related posts