Dua Ratusan Alumni Smansa 87 HBH di Akkarena, Andi Rian: Mari Tetap Solid dan Kompak

  • Whatsapp
Lebih dua ratusan alunni Smansa 87 hadiri HBH di Pantai Akkarena (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga besar IKA Smansa Makassar angkatan 1987 menggelar Halal Bi Halal di Dupli Dine And Lounge kawasan Pantai Akkarena, Makassar, Sabtu, 13/4/2024.

Ketua IKA 87, yang juga Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.IK, MH hadir pada silaturahmi alumni pasca Ramadan 1445 H itu.

Ketua Panitia Pelaksana, Muh Mardas Nurdin memberi penjelasan kegiatan ini bertema Merajut Silaturrahmi, Menguatkan Alumni. Indahnya Persaudaraan dan Kebersamaan.

“Hadir sekitar 200-an alumni Smansa 87. Halal bi Halal ini merupakan rangkaian dari kegiatan Amaliah Ramadan yang dilaksanakan para alumni sejak bulan puasa lalu,” kata dia.

Para peserta mengenakan baju putih, sementara alumni perempuan mengenakan hijab warna oranye.

Ditambahkan Mardas, sebelumnya, ada rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan. Di antaranya buka puasa bersama, berbagi takjil, berbagi sembako untuk orang yang kurang mampu.

Saat memberi sambutan, Andi Rian menyebutkan, halal bi halal ini merupakan kesempatan bagi para alumni untuk merajut silaturrahmi.

“Halal bi halal momen efektif menjalin kekeluargaan, membina ukhuwah alumni. Sifat hakiki, kita diberi kelonggaran untuk saling memaafkan,” ucapnya.

Kiri-kakan, Sekretaris IKA Smansa 87 Awaluddin Lasena, Ketua Harian Muhammad Burhanuddin dan Ketua IKA Smansa 87 Andi Rian Djajadi (dok: Istimewa)

Ketua IKA 87 itu berharap silaturrahmi yang terjalin tidak terputus, walaupun semua alumni sudah punya kesibukan masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Andi Rian juga mengajak peserta untuk mengirimkan doa bagi alumni yang telah lebih dahulu dipanggil yang maha kuasa.

“Semoga tali silaturrahmi kita ini tidak terputus. Saya berharap semoga IKA Smansa 87 tetap solid dan kompak, serta diberi umur panjang. Beberapa teman yang telah mendahului kita, titip untuk dikirimkan Al Fatihah,” ajaknya.

Pengacara Ibu kota, yang juga Ketua Harian IKA Smansa 87 Muhammad Burhanuddin mengaku bangga dengan partisipasi teman-temannya.

“Halal bi Halal merupakan salah satu program kerja Departeman Kerohanian IKA Smansa 87,” kata dia.

“Saya bersyukur, selain karena dihadiri ketua, Pak Kapolda juga karena terlaksana dengan baik, lancar, penuh canda tawa, dan riang gembira,” ucapnya.

“Semoga acara halal bi halal tahun depan bisa lebih meriah lagi dan kita semua sehat walafiat,” pungkasnya.

Selain sambutan-sambutan, acara berisi santap siap, aneka hiburan dan saling bersalaman, bermaaf-maafan.

Redaksi

Related posts