Kapolda Sulsel di Depan Sivitas Akademika Unhas Sampaikan Harapannya Agar Pemilu di Sulsel Berlangsung Aman dan Lancar

  • Whatsapp
Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi berkunjung ke Unhas (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Universitas Hasanuddin menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol. Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Senat Lt.2, Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Senin (22/01).

Acara ini dihadiri jajaran senat dan dewan guru besar Unhas, pimpinan fakultas serta tenaga kependidikan se-Unhas.

Read More

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menyampaikan harapannya bahwa kolaborasi antara Unhas dan Kapolda dapat memberikan kontribusi positif dalam berbagai aspek terutama terkait masalah keamanan dan pengamanan.

Prof. JJ menekankan pentingnya keamanan sebagai landasan utama untuk konsentrasi dalam bekerja.

Peran kepolisian dalam hal ini Polda Sulsel dan Polrestabes harus dibuka lebar dalam rangka mewujudkan keamanan di Unhas sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab bersama.

Lebih lanjut, Prof. JJ mengharapkan terwujudnya gagasan program melibatkan kepolisian secara langsung di dalam kampus Unhas yang melibatkan mahasiswa secara aktif untuk membangun sinergi agar tercipta keamanan di dalam kampus.

“Program ini hanya dapat terwujud melalui upaya kerja sama dari kepolisian dan sivitas akademika,” kata Prof. JJ.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa dalam mengawali jabatannya, dirinya memulai dengan silaturahmi dan pemetaan daerah yang harus dijelajahinya untuk memastikan situasi keamanan secara umum dapat terjaga.

Kapolda menggarisbawahi keterbukaan Polda Sulsel untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pihak Unhas. Dirinya berharap kerja sama antara Polda Sulsel dan Unhas dapat berjalan lancar.

Lebih lanjut, Andi juga mengajak kepada seluruh sivitas akademika Unhas untuk turut berpartisipasi dan mendukung agar pemilu terlaksana dengan lancar dan aman.

Menurutnya, peran perguruan tinggi sangat diperlukan untuk bersinergi bersama mendukung pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik.

“Marilah kita bekerja sama, tidak hanya dalam pengembangan SDM dan tridarma perguruan tinggi, tetapi banyak hal yang dapat dikolaborasikan melalui program strategis untuk peningkatan keamanan agar situasi kampus aman dan nyaman bagi kelangsungan operasional pendidikan di dalam kampus,” jelas Kapolda Sulsel.

Pada sesi dialog dengan sivitas akademika, peserta menyambut dengan penuh antusias dengan banyaknya tanggapan dan harapan-harapan yang disampaikan audiens kepada Kapolda Sulsel.

Diskusi berlangsung secara interaktif yang dimoderatori oleh Prof. Amir Ilyas, SH.,MH. Diskusi juga membuka ruang kolaborasi antara lembaga pendidikan tinggi dan kepolisian untuk menciptakan lingkungan akademis yang aman dan nyaman.(*)

Related posts