Unhas Peduli Palestina, Hadirkan Rekening Crowdfunding Sebagai Wujud Aksi Kemanusiaan

  • Whatsapp
Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sebagai bentuk dukungan kemanusian kepada masyarakat Palestina, Universitas Hasanuddin meluncurkan rekening crowdfunding sebagai platform untuk mengumpulkan dana dari civitas akademika maupun masyarakat yang ingin terlibat memberikan donasi.

Peluncuran rekening yang berlangsung di sela-sela rapat koordinasi pimpinan tersebut berlangsung pukul 09.00 Wita di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (11/01).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan, secara umum kehadiran rekening crowdfunding tersebut merupakan bukti konkret dari komitmen tinggi sivitas akademika untuk turut serta membantu Palestina dalam menghadapi tantangan yang dihadapi.

Lebih lanjut, Prof JJ menambahkan peluncuran tersebut bukan hanya kegiatan formal, melainkan manifestasi nyata dari kepedulian dan kepekaan Unhas terhadap situasi yang dihadapi oleh masyarakat.

“Crowdfunding ini merupakan dukungan moral, kemanusiaan dan aksi solidaritas Unhas untuk saudara kita di Palestina. Unhas tidak ingin hanya menjadi penonton, akan tetapi menjadi bagian dari solusi bagi mereka yang membutuhkan,” jelas Prof. JJ

Prof JJ mengajak seluruh sivitas akademika maupun masyarakat umum untuk menjadikan aksi kemanusiaan ini sebagai bagian integral dari nilai-nilai kebersamaan.

Dengan semangat yang tinggi, rekening ini membuktikan bahwa kekuatan solidaritas dapat menjadi kekuatan nyata dalam membantu saudara-saudara yang membutuhkan, seperti Palestina.

Bagi sivitas akademika Unhas maupun masyarakat secara umum yang ingin terlibat menyalurkan bantuan dapat mengirimkan donasi melalui BCA dengan nomor rekening 4058888867 a.n Universitas Hasanuddin. (*)

Related posts