IKA Unhas Sulsel dan PB Laston Gelar Kompetisi Bulutangkis Merdeka 2023

  • Whatsapp
IKA Unhas Sulsel kolaborasi PB Laston gelar kompetisi bulutangkis (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Persatuan Bulutangkis atau biasa disebut PB Laston berkolaborasi dengan Pengurus IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan dengan menggelar Kompetisi Bulutangkis Merdeka 2023.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif PB Laston dan bekerjasama dengan Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan,” jelas Ketua Pantia Bulutangkis Merdeka, Sahman Ahmad Tjambolong kepada Pelakita.ID, Minggu, 13/4.

Sahman menyampaikan itu saat bersama tim panitia menggelar persiapan di arena PB Laston di Jalan Kerung-Kerung, Kota Makassar pada minggu sore.

Read More

“Pertandingan ini akan dibuka hari ini tanggal 14 Agustus 2023, dengan sistem pool, akan ada 4 pool dan terdiri dari 5 pasang pemain,” kata alumni Komunikasi Unhas angkatan 88 ini.

“Tujuannya untuk menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 sekaligus memperkuat silaturahmi pengurus IKA Unhas Sulsel dengan pemerhati dan penikmat olahraga bulutangkis, terutama dari kalangan alumni Unhas,” jelas Sahman.

Terdapat 20 pasangan yang telah mendaftarkan diri pada kompetisi yang oleh Sahman disebut perpaduan antara yang punya skill hebat dan pemula atau pencinta olahraga bulutangkis.

“Jadi 5 pasangan 1 pool ketemu semua, nanti akan keluar peringkat 1 dan 2 dari masing-masing pool,” jelas Sahman.

“Akan keluar 8 pasangan dari semua pool, lalu nanti keluar lagi 4 pasangan maju ke semi final,” jelasnya.

Pertandingan pembuka setelah peresmian pelaksanaan kompetisi akan diisi oleh Wali Kota Makassar berpasangan dengan Sekkot Makassar, melawan pasangan Sahman AT dan Hidayah Muhallim dari Pengurus dan Lembaga Khusus IKA Unhas Sulsel.

Terpisah, Sekretaris Kota Makassar yang merupakan salah satu pilar PB Laston Muihammad Anshar Mangopo memberi apresiasi atas komitmen Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto yang memberi lampu hijau pelaksanaan kegiatan.

Hal yang disebutnya sebagai kegiatan yang sangat berguna untuk memupuk kebersamaan, kesehatan dan solidaritas alumni serta penggiat olahraga bulu tangkis ini.

“Terima kasih kepada pak Ketua IKA Unhas Sulsel yang memberi dorongan dan motivasi kepada teman-teman penggiat olahraga bulutangkis, atas kepercayaan kepada pengurus PB Laston berkolaborasi dengan IKA Unhas Sulsel,” sebut Anshar saat melakukan pemeriksaan kesiapan pelaksanaan kompetisi.

Saat berita ini dibuat, panitia sedang merampungkan persiapan untuk pelaksanaan pembukaan yang akan digelar pukul 19.00 WITA oleh Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto.

Editor: Barak

Related posts