Optimisme Haidar Majid Pasca Penetapan Pileg Sistem Proporsional Terbuka oleh MK

  • Whatsapp
Haidar Majid (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Alhamdulillah, kemarin Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan sistem yang akan kita gunakan pada PEMILU 2024 nanti, yakni Sistem Proporsional Terbuka atau lebih sering kita sebut sebagai Sistem Terbuka.

Itu tanggapan politisi kawakan Haidar Majid, sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel setelah MK mengetok palu sidang.

“Ini tentu menjadi kabar gembira bagi kita semua. Bagi Caleg yang akan dipilih, juga bagi warga masyarakat yang akan memilih,” ucap Haidar.

Read More

Menurut Haidar, bagi Caleg, ruang dan kesempatan untuk dipilih dan terpilih terbuka lebar dan bagi warga masyarakat, memiliki kesempatan yang besar untuk menentukan Caleg mana yang pantas untuk dipilih.

“Tentu kita berharap Sietem Terbuka ini akan menciptakan PEMILU yang berkwalitas dan bermartabat,” ujarnya.

“Para Caleg bisa berkompetisi secara  fair, tidak berupaya untuk saling menjatuhkan. Menghindari apa yang disebut dengan black campaign, apalagi sesuatu yang mengarah ke fitnah,” jelasnya.

Pun, lanjut Haidar, juga sebagai warga masyarakat, tentu kita berharap akan selektif dalam menentukan pilihan, tetap menjaga iklim yang kondusif.

“Merawat silatirrahim antar warga dan menjaga kebersamaan yang telah terbangun sekian lama,” imbuhnya.

“Selamat kepada teman-teman yang akan menjadi Caleg dan selamat kepada warga masyarakat yang akan memilih Caleg,” pungkas anggota DPRD Sulsel itu.

 

Redaksi

Related posts