11 kepengurusan IKA Unhas daerah se-Sulsel telah dilantik, Gowa menyusul

  • Whatsapp
Sambutan selamat datang pada pelaksanaan pelantikan IKA Unhas Gowa di gerbang kedatangan Bandara Hasanuddin (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Per hari ini Selasa, 23/5, pelantikan pengurus IKA Unhas Daerah oleh ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto telah berlangsung di 11 kabupaten.

Daerah itu adalah Kabupaten Kepulauan Pangkep, Soppeng, Bone, Toraja, Toraja Utara, Sidrap, Pinrang, Bantaeng, Wajo, Luwu Timur, dan teranyar Kota Palopo.

“Sudah ada 11 kabupaten atau hampir seperdua dari seluruh kabupaten kota di Sulsel,” kata Hidayah Muhallim kepada Pelakita.ID.

Read More

“Dalam waktu dekat, ada dua kabupaten yang akan dilantik yaitu Kabupaten Gowa dan Maros. Gowa pada 27 Mei ,” ungkap Hidayah.

Gowa bersiap (dok: istimewa)

Sementara itu, ketua harian IKA Unhas Sulsel, Harun Ar Rasyid menyampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dan memudahkan pelaksanaan pelantikan.

“Pelantikan yang baru saja digelar adalah Luwu Timur dan Kota Palopo. Kami mengapresiasi atas sambutan dan keterlibatan banyak pihak pada trip Luwu Raya dan tentu saja dukungan Pemda Lutim dan Kota Palopo,” ucap Harun.

“Ada banyak inspirasi, ada banyak masukan juga untuk pelaksanaan pelantikan dan pengembangan program ke depan, atas nama ketua IKA Unhas Wilayah kami berterima kasih,” ujarnya.

Gowa bersiap

Gowa akan menjadi daerah keduabelas yang akan dilantik.

“Pelantikan IKA Unhas Gowa akan digelar pada 27 Mei,” ata Irwansyah Sukarana, ketua IKA Unhas Gowa saat dihubungi Pelakita.ID, Selasa, 22 Mei 2o23.

Menurutnya, akan itu akan diramaikan sejumlah kegiatan yang melibatkan alumni.

“Akan diadakan pameran foto, pameran mobil listrik, UMKM, Dinas Capil untuk KTP elektronik, yang akan dibuka pada tanggal 25 Mei,” imbuhnya.

“Acara akan berlangsung dari tangg 25 hingga 27 Mei,” kata Irwansyah.

Infografiss rangkaian pelaksanaan Pelantikan IKA Unas Gowa (dok: istimewa)

 

Yenri, S.H, ketua panitia menambahkan ada sejumlah kehgiatan yang menyertainya.

“Pada tanggal 26 Mei akan diadakan pelatihan Barista Kopi. Lalu pada tanggal 27 Mei akan diadakan sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis, dan donor darah,” Yenri.

Menurutnya, acara istimewa ini akan dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, ketua IKA Unhas wilayah Sulsel Moh Ramdhan Pomanto, perwakilan SKPD di Kabupaten Gowa, organisasi kemasyarakatan, tokoh pemuda, tokoh agama dan yang lainnya.

Yenri mengajak alumni dan masyarakat luas untuk meramaikan acara ini yang akan dipusatkan di Kampus Teknik Unhas di Gowa.

Mari sukseskan (dok: istimewa)

“Kami panitia akan menyuguhkan beberapa kegiatan, para alumni, bahkan masyarakat luas yang ada di Gowa untuk menyukseskan,” kunci Yenri.

Saat ini ribuan alumni Unhas bermukim di Gowa. Kepengurusan sudah terbentuk pasca musyawarah daerah yang digelar dalam bulan Desember 2022.

“Kami sudah siap dilantik, kepengurusan pun sudah rampung. Intinya siap,” kata Irwansyah, Sang Ketua yang merupakan alumni Fisip Unhas.

Editor: K. Azis

Related posts