Danny Pomanto silaturahmi ke Ponpes Darul Ulum dan rumah tahfiz di Tanete Riattang

  • Whatsapp
Danny Pomanto saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ulum Bone (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Wali Kota Makassar yang juga ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin wilayah Sulawesi Selatan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren dDarul Ulum Program Diniyah dan Tahfidz Quran di Masumpu, Tanete Riattang, Kota Watampone.

Kunjungan tersebut digelar sesaat sebelum pelantikan pengurus IKA Unhas Bone pada tanggal 7 Mei 2023.

Ada 20 orang lebih santri tahfiz yang sedang belajar di tempat itu. Sebagian besar berasal dari Kabupaten Bone.

Selain bersilaturahmi dengan tokoh pesantren dan tahfiz tersebut, Danny juga membeirkan sumbangan untuk kelompok pengajian dan pengelola rumah tahfiz.

DP membantu pondok pesantren Darul Ulum dan pengelola masjid setempat (dok: Pelakita.ID)

Kunjungan Danny tersebut disambut oleh sejumlah koleganya yang saat ini mengelola pesantren dan rumah tahfiz tersebut.

Salah satunya adalah H. Ali Bashar kawan semasa bermain softball. Istri Ali, Puris Arnis adalah juga atlet softball Bone.

Menurut Mappi dan Iccu Andi Sapada, kolega Danny pada cabang olahraga softball,  Ali Bashar adalah pemain softball asal Bone yang dulu ikut Porda.

Kepada Pelakita.ID mereka menyebut Bone kemduian menjadi salah satu tim kuat softball setelah mereka dilatih oleh pemain-pemain senior asal Makassar. Hasilnya, beberapa waktu kemudian, Makassar dikahalkan oleh Bone.

Kunjungan Danny tersebut juga disambut salah satu alumni Ilmu dan Teknologi Kelautan Unhas angkatan 1992 yang saat ini menjadi ketua pengurus Masjid, Idham atau biasa disapa Buyung.

“Terima kasih atas kunjungan Ketua IKA Unhas Sulsel dan bantuannya kepada pengurus masjid,” kata Buyung.

Alumni Unhas yang dulunya aktif menyelam ini dan merupakan pengurus Marine Science Diving Club Unhas ini merasa senang atas kunjungan beberapa alumni Kelautan seperti Kamaruddin Azis dan Dr Jusman, Infokom Makassar.

Saat kunjungan tersebut, selain bersilaturahmi dengan pengurus masjid, Danny juga memeriksa kondisi rumah tahfis serta memberi semangat kepada santri untuk terus mendalami ilmu agama dan tahfiz.

Dia juga mengecek kamar santri, dan ruang pengajian. Posisi pesantren ini terletak di aran Pelabuhan Bajoe.

 

Editor: K. Azis

 

Related posts