Danny Pomanto puji kolaborasi alumni Unhas bantu warga terdampak banjir

  • Whatsapp
Alumni Unhas bahu membahu bantu warga pasca banjir (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan Moh Ramdhan Pomanto memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para pihak yang dalam dua hari terakhir bahu membahu membantu warga Kota Makassar yang dilanda banjir massal pada 13 Februari 2023.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, kepada semua sahabat alumni yang telah ada di garis depan membantu warag sesuai kemampuannya,” katanya saat menerima laporan Ketua URC IKA Unhas Sulsel Irwan Adnan yang datang bersama Sakka Pati, Ema Husain, Suginato Wahid dan Kamarudidn Azis, Senin, 13/2/2023.

“Inilah kolabrasi kita, kita harus selalu berinisiatif untuk kebaikan bersama. Terima kasih kepada Pengurus Pusat IKA Unhas, teman-teman pengurus wilayah dan IKA Unhas Kota Makassar yang saya lihat telah bergerak begitu cepat,” kata Danny.

Read More

Kepada Danny, Irwan melaporkan inisiatid penggalangan dana yang telah terkumpul dan telah dibelanjakan untuk kebutuhan warga.

“Hari ini sudah membelanjakan untuk membeli kebutuhan mendesak seperti roti dan air mineral,” kata Irwan.

Pada Selasa 14 Februari 2023, tim URC IKA Unhas Sulsel telah mendistribusikan kebutuhan warga terdampak bencana banjir.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terkumpul dana dari alumni Unhas IKA Unhas Wilayah sebanyak Rp14,4 juta.

Tak hanya mendistribusikan bahan kebutuhan seperti gula, mie instan dan air mineral, pengurus IKA Unhas wilayah Sulsel juga menyiapkan makanan cepat saja dari Klinik Bisnis IKA Unhas Sulsel.

“Betul, kami sudah distribusikan makanan yang lauknya ikan dari Klinik Bisnis. Pengungsi sudah menikmati ikan goreng nila dari Klinik Bisnis,” kata Ema Husain yang ikut aksi pendistribusian bantuan.

Bantuan diberikan kepaada warga terdampak banjir oleh IKA Unhas Wilayah Sulsel (dok: istimewa)

Sementara itu, Sakka Pati yang merupakan salah satu inisiator Klinik Bisnis atas nama Ketua IKA Unhas Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih kepada Ketua IKA Unhas Sulsel yang telah memberi dukungan atas inisiatif Klinik Bisnis ini.

“Seperti sudah dilaporkan sebelumnya, kita akan manfaatkan ikan-ikan yang kita besarkan di kolam klinik bisnis IKA Unhas Sulsel untuk diberikan kepada pengungsi,” katanya.

“Hari ini, bantuan sudah terdistribusi, salam hormat buat Pak Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel terima kasih  atas bantuannya. Kami bagikan bantuan di lokasi pengungsian di Mesjid Grand Rahmani Paccerakkang Biringkanaya,” jelas Sakka Pati.

Di lokasi pengungsian, Tim IKA Unhas Sulsel dan Kota Makassar bergabung bersama PP IKA Unhas yang juga datang menyalurkan bantuan.

“Jumlah pengungsi sebanyak 32 KK ada 116 Jiwa kondisi masuk lokasi sudah bisa diakses kendaraan meskipun air masih menggenangi jalanan. Sudah 2 malam warga menginap di lokasi pengungsian,” jelas Sakka Pati. (KAS)

 

Related posts