Cegah stunting, Fapet Unhas dan Charoen Pokphand gelar Baksos

  • Whatsapp
Suasana Bakti Sosial Fakultas Peternakan (Fapet) Unhas kerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Fakultas Peternakan Unhas dan PT Charoen Pokphand Indonesia melakukan Bakti Sosial di Kecamatan Ujung, Kota Pare-Pare (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Fakultas Peternakan (Fapet) Unhas bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Fakultas Peternakan Unhas dan PT Charoen Pokphand Indonesia melakukan Bakti Sosial di Kecamatan Ujung, Kota Pare-Pare, Minggu (11/12/2022).

Bakti sosial bertemakan mencegah stunting melalui kampanye konsumsi telur dan produk olahan daging ayam di daerah ex korban bencana banjir.

Sambutan diberikan oleh Ketua DPRD Kota Pare-Pare, Ir Kaharuddin Kadir SPt MSi dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fapet Unhas, Dr Syahdar Baba SPt MSi.

Read More

Mengawali kegiatan, materi pengabdian dibawakan oleh Dosen Fapet Unhas, Prof Dr drh Ratmawati Malaka MSc mengenai pencegahan stunting dengan pemenuhan gizi asal ternak. Dalam penyampaiannya,

 

Prof Ratma mengatakan bahwa produk peternakan merupakan profyuk dengan nilai gizi tinggi dan enak dikonsumsi sehingga sangat vital perannya dalam pencegahan stunting.

Kemudian, dilanjutkan dengan demontrasi pembuatan produk olahan peternakan yang dibawakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fapet Unhas.

“Produk olahan seperti daging ayam dan telur yang diolah menjadi chicken nugget, bakso, kebab, dan telur bertujuan meningkatkan minat masyarakat dalam mengkonsumsi produk peternakan,” Demikian disampaikan Ny. Nahariah, Hikmah M. Ali, selaku wakil ketua I Dharma Wanita Persatuan Unit Fak. Perernakan Unhas.

Penyerahan bantuan telur di sela Bakso untuk warga Kota Parepare (dok: istimewa)

Menutup kegiatan, Bapak Baso Alim Bahri, S. Psi. Mewakili PT Charoen Pokphand Indonesia membagikan produk hasil ternak berupa daging ayam dan telur kepada masyarakat korban eks banjir.

Related posts