Tim FEB Unhas workshop di Jerman, Prof Rahman Kadir: Demi akreditasi internasional

  • Whatsapp
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin mengikuti ‘Workshop on Development of New Study Programmes’ di Jerman (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin mengikuti ‘Workshop on Development of New Study Programmes’ yang dilaksanakan oleh FIBAA atau Foundation for International Business Administration Accreditation, Rabu, 9/11/2022 di di Bonn, Jerman.

FIBAA adalah lembaga akreditasi yang melakukan penjaminan mutu dan pengembangan kualitas pendidikan tinggi di dunia dengan melakukan akreditasi terhadap universitas-universitas terbaik di seluruh dunia.

Misi FIBAA eksis untuk meningkatkan nilai-nilai transparansi, kualitas dan reputasi internasional secara keseluruhan di bidang pendidikan tinggi.

Read More

Beberapa materi yang disampaikan pada workshop tersebut di antaranya demand and acceptance analysis, the qualification goals, development of the module catalogue (curriculum), and Competency – based assessment methods.

Yang bertindak sebagai instruktur dari FIBAA yakni Managing Director, Diane Freiberger dan Advisor, Gina Romanos.

“Kegiatan ini diharapkan akan menambah lagi beberapa prodi di FEB-Unhas untuk mendapatkan akreditasi internasional FIBAA menyusul tiga prodi sebelumnya. Ketiganya, Prodi Doktor Ilmu Ekonomi, Prodi Magister Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan, serta Prodi Magister Akuntansi,” jelas Prof Dr Abd Rahman Kadir, Dekan FEB-Unhas kepada Pelakita.ID.

Prof. Dr. Arifuddin memberi cinderi cindermata Unhas untuk narasumber workshop dari FIBAA (dok: istimewa)

Menurut Rahman, dengan akreditasi internasional FIBAA akan semakin menguatkan rekognisi khususnya secara internasional terhadap kualitas prodi-prodi di FEB-Unhas.

“Karena sebelumnya prodi-prodi di FEB-Unhas telah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) serta akreditasi internasional lainnya, yakni ABEST21 dan AUN-QA,” jelas Rahman.

Dari Jerman, Dr Anas Iswanto Anwae, S.E, M.A, wakil dekan bidang kerjasama, riset dan inovasi menyatakan, apa yang diselenggarakan ini sejalan dengan visi misi Universitas Hasanuddin yaitu menuju World Class University.

“Ini sebagai langkah nyata dari Unhas  terutama FEB-Unhas untuk ikut andil dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan daya saing secara global,” jelas Anas.

“Harapan kita agar terbentuk sumberdaya manusia masa depan Indonesia yang semakin handal,” tambahnya.

Beberapa dosen FEB-Unhas yang ikut dalam workshop ini, Prof. Dr. Arifuddin, Prof. Dr. Mediaty, Dr. Anas Anwar, Dr. Sanusi Fattah, Dr. Ratna Ayu Damayanti, Dr. Indraswati T.A. Reviane, Dr. Retno Fitrianti, Dr. Nurdwiana Sari, Hermita Arif, SE., M.Ak. dan Rahmad Nurul, SE., ME.

 

Editor: K. Azis

Related posts