Pangdam Hasanuddin silaturahmi ke DPRD Sulsel, Andi Ina: Pemprov dan DPRD siap bertansformasi

  • Whatsapp
Panglima XIV Hasanuddin bersilaturahmi ke pimpinan DPRD Sulsel (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pucuk Komando Kodam XIV Hasanuddin telah berganti. Sosok Panglima baru tersebut adalah Mayjen Totok Imam Santoso, “Siang tadi saya bersama para Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan menerima kunjungan dari bapak Mayjen Totok Imam Santoso,” kata ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.  

Sebelum menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso adalah Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Danpussernarmed Kodiklatad).

Pada pertemuan tersebut, Pangdam menyampaikan visi 6 K, yang merupakan singkatan dari Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan, dan Kerakyatan.  “Dengan itu, baik Pemerintah Provinsi maupun DPRD Sulawesi Selatan akan siap bertransformasi akan perubahan yang ada, guna mewujudkan kerja untuk Sulawesi Selatan yang lebih optimal ke depanm,” sambut Andi Ina.

Saat menerima Mayjen Totok Imam Santoso, Andi Ina didamppingi wakil ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah RB, Darmawangsyah Muin dan Muzayyin Arief.

Profl Panglima

Mayor Jenderal Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) kelahiran tanggl 30 Mei 1968.  Sesuai dengan SK, sejak tanggal 29 Juli 2022 adalah Panglima Komando Daerah Miliar XIV hasanuddin. Dia merupakan lulusan Akmil 1989.

Ia memiliki pengalaman dalam dalam bidang artileri medan. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan.

Totok juga merupakan seorang Perwira Tinggi andalan TNI yang berandil besar dalam terciptanya 450 jabatan baru untuk Kolonel, dan 300 jabatan baru Perwira Tinggi dalam tubuh Tentara Nasional Indonesia. Begitupun dalam kemampuan Karya Tulis Militer, sering kali Totok menjuarai Lomba Karya Tulis Militer yang diadakan Sesko TNI.

 

Related posts