IKA Unhas Gowa siap terbentuk, Jenderal Mamang ketua panitia Musda

  • Whatsapp
Suasana pertemuan alumni Unhas yang berdomisili di Gowa untuk persiapan musyawarah daerah pembentukan IKA Unhas Gowa (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Antusiasme alumni Unhas di daerah untuk membentuk IKA Kabupaten/Kota sedang tinggi. Setelah Luwu Timur, Sinjai, Soopeng kini Gowa pun bersiap.

Persiapan itu dapat dilihat dengan telah digelarnya pertemuan persiapan atau pemilihan ketua panitia musyawarah daerah oleh sebanyak 22 orang alumni.

Hasilnya, pria yang acap disapa Jenderal Mamang oleh koleganya itu terpilih menjadi ketua panitua Musyawarah Daerah untuk pembentukan Ikatan Keluarga Alumi Universitas Hasanuddin pada Senin malam,  29 Agustus 2022.

Read More

Pertemuan yang berlangsung di BTN Florinda, di kediaman Rahmansyah Dg Sijaya berlangsung hangat. Sebanyak 22 alumni dari 10 perwakilan Fakultas di Unhas sepakat memilih Sang Jenderal sebagai ketua pantia Musda.

Selain Rahmansyah yang merupakan alumni Sastra Unhas angkatan 87 ini yang didapuk sebagai ketua, ada nama Ibrahim sebagai sekretaris kemudian Nur Insana Gaus sebagai bendahara.

Hasil pertemuan ini akan disampaikan ke Pengurus Pusat IKA Unhas untuk mendapat tanggapan terkait boleh tidaknya menggelar Musyawarah Daerah ke depan.   Peserte pertemuan juga berharap pelaksanaan Musda nanti dapat diikuti oleh alumni Unhas baik yang berdomisili di wilayah Gowa Raya maupun di luar Gowa.

Rahmansuyah adalah Direktur Perusda Gowa dan dikenal dekat dengan Bupati Gowa, Dr Adnan Purichta Ichsan yang merupakan alumni Fakultas Hukum Unhas.

Gowa adalah salah satu kabupaten di Sulsel yang mempunyai alumni Unhas ribuan. Lokasinya yang berbatasan Makassar menjadikan daerah ini domisili bagi alumni-alumni Unhas, baik yang karena pekerjaan semisal di Kampus Fakultas Teknik, maupun karena asal usul kampung halaman mahasiswa Unhas.

Paket Bupati Gowa dan Sang Jenderal sepertinya mengemuka untuk jadi pimpinan IKA Unhas Gowa. Bagaimana menurut sosodara?

 

Editor: K. Azis

Related posts