Pulau Bahuluang nan eksotis, Selayar ‘Patta Saleh’ Diventure: Temui kami untuk menyelam di sana

  • Whatsapp
Indahnya pesisir dan laut Pulau Bauluang (dok: Selayar Diventure)

PELAKITA.ID – Kabupaten Kepulauan Selayar atau kerap disebut Tana Doang mempunyai ‘kartu truf pariwisata’ Pulau Bahuluang yang eksotis. Pulau ini, terutama pada musim timur adalah salah satu destinasi memukau di selatan Sulawesi Selatan.

Jaraknya sekira 2 jalan perjalanan darat dari Kota Benteng dan dilanjutkan 1 satu jam untuk sampai di tepi pulau.  Meski demikian, lebih banyak pengunjung yang memilih naik perahu antara dua sampai tiga jam ke sana.

Ya Allah, indahnya ciptaanmu (dok: Selayar Diventure)

Pulau Bahuluang nan eksotis, disebut demikian sebab mempunyai topografi pantai dan laut yang memukau, pasir putih dan laut yang sungguh jernih, bening dan menggoda bagi sesiapa yang melihatnya. Di pulau ini kita bisa berjemur, menikmati sunset dan bisa berkemah  ala ‘glamping’. Yah, tak terlalu jauih dari jantung Kota Benteng Selayar.

Itu pula yang menjadi alasan mengapa Selayar Diventure menjadikan lokasi ini sebagai salah satu destinasi ikonik dan pantas dipromosikan.

“Pulau Bahuluang adalah satu lokasi pelatihan open water kita di bulan Agustus nanti. Tertarik ke sini?” goda mereka di laman FB.

Mari ke Pulau Bauluang!

Tentu undangan itu buat yang menyukai penyelaman, keindahan pesisir dan laut dan rindu suasana pantai yang asli, bersih dan mengagumkan.

“Segera daftar dan nikmati keindahan ini bersama kami. Info SSI Diving Course : WA 082188884788,” tulis Patta Saleh, salah satu pilar Selayar Diventure.

Menurut Patta Saleh, Pulau Bauluang hanya satu dari sekian pulau-pulau eksotis Selayar. “Ada Taka Bonerate, ada pantai Pinang dan Appatah, Baloiyya, hingga pulau-pulau terluar seperti Jampea dan Bonerate. Kami siap membantu anda untuk jelajah di Sslayar,” pungkasnya.

Yuk ke sana, pasti masih ada ‘bahu yang luang’!

 

Editor: K. Azis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *