Inilah rangkaian acara Tenas 3 Smansa Makassar di Bedugul Bali

  • Whatsapp
Deby Vinskii bersama Fariz R.M, Deddy Dhukun, Sonny Tulung dan anggota panitia Tenas 3 (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Panitia Temu Nasional Smansa Makassar Ketiga (Tenas 3) menggelar temu daring dan luring dengan alumni dan media terkait persiapan sekaligus perkenalan dengan Fariz R. Munaf, Deddy Dhukun dan Sonny Tulung, Jumat, 3 Mei 2022.

Ketiganya adalah artis pendukung dan penyemarak Tenas Tiga Smansa Makassar yang akan digelar pada tanggal 18 Juni 2022.

Tenas yang telah tertunda  selama tiga tahun tahun dari rencana awal itu sedang disiapkan untuk menghimpun sekurangnya 3 ribu alumni dari perkiran puluhan ribu alumni Smansa Makassar.

Pertemuan dipimpin oleh ketua panitia Tenas 3 Smansa Makassar, Prof dr Deby Vinski yang berada di Vinski Tower Jakarta. Dia nampak duduk didampingi kedua artis tersebut serta panitia Tenas 3 Jakarta.

Di media daring nampak Ketua Harian IKA Smansa, Ir Andi Laksmiwaty, Sekjen IKA Muhammd Yusrl Lukman dan pengurus IKA Smansa Makassar dan perwakilan angkatan.

Menurut Deby, secara rinci, kronologi acara bermula dari pukul 9 pagi hingga 16.14 dengan mempertimbangkan kondisi di Taman Hutan Bedugul Bali pada 18 Juni 2022.  Menurut Deby, momen Tenas ini dikaitkan dengan perayaan Hari Wolrd Anti-aging Day.

“Jam 9 kita mulai acara, ada ucapan-ucapan, sambutan selamat datang yang disampaikan oleh MC Sonny Tulung,” katanya.

“Lalu ada pemukulan gong pelaksanaan Tenas 3 serta penyerahan tanaman anggrek berwarna pink untuk pengelola taman hutan Bedugul. Setelah itu akan ada senam anti-aging,” katanya.

“Senamnya palingan 15 menit, tidak lama, kita harapkan ada kehadiran atau partisipasi Pak Jusuf Kalla, Wali Kota Makassar, Ibu Ketua DPRD Sulsel yang juga ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari,” ucap Deby.

Terkait senam anti-aging yang disampaikan Deby, ini sudah terdaftar dan terhubung dengan World Council di Paris, didukung dan teridentifikasi sebagai senam massal yang memenuhi harapan dapat rekor Muri.

Terkait senam tersebut, Deby menyebut ada beberapa testimoni tentang dampak positifnya bagi perkembangan tubuh.

“Bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme tubuh. Lalu terkait itu, ada penyerahan piagam rekor, lalu sambutan-sambutan. Sambutan dari ketua panitia, ketua IKA Smansa Makassar,” tambah Deby.

“Berikutnya adalah penampilan artis-artis seperti Fariz RM dan Deddy Dhukun. Lagu-lagu seperti Barcelona, Sakura akan jadi penghibur kita termasuk lagu Anging Mammiri yang disiapkan oleh alumni Smansa Makassar dari New York,” terangnya.

Acara berikutnya adalah fashion dance. “Semoga ketua angkatan bisa menyiapkan anggota timnya, 5 dampai 6 orang untuk ikut aksi  yang mengusung tema, love, care and friendship. Baju atau kostum menggunakan corak fauna atau flora,” ucap Deby.

Setelah itu, lanjut Deby, ada parade tahun 2000-an, dance dan pemberian award.

“Ada untuk kelas, akan dipilih angkatan paling heboh, terbanyak pesertanya, dan alumni berprestasi di bidangnya masing-masing,” tambah Deby.

Setelah itu adalah pemberian door prize seperti mobil, hadiah umroh, hingga cincin berrlian.

Closing Tenas 3 pada pukul 4.15 sore dan akan ditangani oleh Kak Burhan, mengapa jam sergitu karena sudah mulai mendung dan remang-remang karena kabut,” pungkas Deby.

Acara pertemuan di Vinski Tower ini diakhiri dengan menyaksikan aksi ‘pemanasna’ Fariz RM, dan Deddy Dhukun serta Ketua Panitii Tenas 3 Deby Vinski dengan lagu Sakura dan Biru. Dahsyat!

 

Penulis: K. Azis

 

Related posts