Kesan dari resepsi pernikahan Aura-Udin di Upperhills Convention Center

  • Whatsapp
M. Sapri Pamulu (Direktur Utama Indah Karya BUMN) dan anggota DPRD Sulsel, M. Irfan AB bersama keluarga Dappny Pomanto pada resepsi pernikahan Aura-Udin (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Mewah, semarak, sarat pesan budaya Sulawesi Selatan dan spektakuler dengan aneka teknik dan desain digital. Itu kesan setelah mengikuti resepsi pernikahan Aura-Udin di Upperhills Convention Center, Jl. Metro Tj. Bunga No.995, Mattoangin, Mariso.

Sejak pukul 10.00 pagi, Sabtu, 7 Mei 2022, ratusan orang telah beriring-iringan menuju lokasi acara. Ratusan karangan bunga terpasang di poros Tanjung Bunga. Meluber hingga ke arah Hotel The Rinra.

Kolega Danny Pomantao semasa SMA, Prof Anis Makkatutu dan jajaran pengurus IKA Smansa 81 hadir di acara yang luar biasa semarak ini (dok: istimewa)

Pukul 10.00 hingga 13.00 Wita merupakan informasi pelaksanaan resepsi. Jelang siang, para udangan sudah berjejalan menuju lruang utama resepsi pernikahan Aura-Udin. Aura adalah anak sulung Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Read More

Pukul 10.30 dilaporkan lapangan parkir dua lantai di Uphills Convention Center telah terisi penuh.  Penulis beruntung masih dapat satu slot parkir di lantai dua. Itupun sejajar dengan jalur keluar.

Danny Pomanto saat menerima pria yang disebut salah satu pejabat Gubernur di Indonesia)

Sebagian lainnya memilih parkir di bahu jalan arah Tanjung – Losari. Inilah rangkaian pesta pernikahan yang akan dilangsungkan tiga hari ke depan.

Kemarin, Jumat, 6 Mei 2022 berlangsung akad nikah di lokasi yang sama. Sah sudah, Aulia Imandara dan Udin Shaputra Malik menjadi pasangan suami istri. Kisah cinta mereka bersemi saat Udin yang dokter menjadi relawan pada program Wali Kota terkait penanganan pandemic Covid-19, Makassar Recover.

Nuansa adat di acara resepsi pernikahan Aura-Udin (dok: istimewa)

Setelah akad nikah di Upper Hills pada hari Jumat pagi itu, lalu dilanjutkan resepsi di Tokka Tena Rata, satu kawasan di Maros. Ribuan orang juga menghadiri acara ini meski sebagian lainnya tidak sempat memasuki lokasi karena padatnya kendaraan tamu undangan.

Hari ini, Sabtu, resepsi berlangsung meriah dan disebut ribuan orang hadir. Beberapa tokoh nasional hadr sepertiGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Ganjar Pranowo dan beberapa kepala daerah lainnya.

Menurut informasi yang disampaikan Danny Pomanto, jumlah orang yang akan menghadiri pesta tersebut sekitar 18 ribu orang dan akan hadir selama empat hari berturut, mulai di resepsi akad nilah di Upperhilss Convention Center, Tokka Tena Rata.

Resepsi pernikahan Aura-Udin di Upperhils Convention Center (dok: istimewa)

Sungguh luar biasa perhelatan ini. Setting indoor yang apik, digitalisasi proses melalui layar lebar, desain miniatur rumah adat Bugis-Makassar, karangan bunga, aneka hiburan, tarian multi etnis, hingga lantunan suara Fadly Padi yang memukau membuat acara ini yang terbesar di Kota Makassar sejauh ini.

Yang unik dan menarik karena setting latar panggung yang menampilkan keindahan Sulawesi Selatan. Danny menawarkan lokasi-lokasi eksotik seperti Bira hingga Balambano, Luwu Timur. Indah nian!

Setalah acara siang, malam harinya juga masih digelar acara yang sama di Upperhilss, esok harinya juga masih digelar di Tokka Tena Rata, Maros.  Wow!

 

Penulis: K. Azis

Related posts