Andi Amran Sulaiman bagi tips sukses ke kelompok difabel dan anjal Sentra Wirajaya Makassar

  • Whatsapp
Pendiri AAS Foundation yang juga ketua IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman berbuka puasa dan berbagi kiat sukses dengan kelompok difabel dan anjal Wirajaya Makassar (dok: Asrul Sani)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketokohan Andi Amran Sulaiman sebagai pengusaha dan pernah masuk ke dalam Kabinet Pemerintahan Joko Widodo menjadi inspirasi bagi sekurangnya 50 orang penyandang disabilitas dan anjal yang muhibah ke AAS Building, Senin, (25/4/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Asrul Sani, alumni Unhas yang saat ini bekerja di Sentra Wirajaya Makassar, unit kerja di bawah Kementerian Sosial sesuai mendampingi kelompok rentan tersebut.

Read More

“Alhamdulillah, pendiri AAS Foundation yang  juga ketua umum IKA Unhas telah menyumbang dana sebesar 30 juta untuk untuk pengembangan Sentra Kreasi Atensi (SKA) bagi penyandang disabilitas,” ucap Asrul Sani saat dihubungi Pelakita.ID.

Penyerahan bantuan berlangsung di tengah suasana buka puasa bersama antara AAS Foundation bersama difabel yang datang dari berbagai daerah.

“Bukan sekadar berbuka puasa yang menjadi kebahagiaan penyandang diasbilitas tetapi mereka juga terhibur, sehingga bisa disebut kegiatan rekreasional atau widyawisata. Mereka bisa melihat bangunan megah seperti AAS Building ini. Karena banyak juga dari pelosok daerah, jadi mereka bilang bangga bisa melihatnya,” terangnya.

Selain itu, lanjut Asrul, mereka juga mendapat inspirasi bagaimana seorang Andi Amran Sulaiman bsia eksis dan menjadi tokoh nasional, pengusaha dan sosok yang sukses.

“Teman-teman difabel ini merasa bangga, bisa berbagi pengalaman hidup dengan Pak Andi Amran,” imbuh Asrul.

“Pak Amran dengan semangat berbagi tips atau kiat menjadi sukses, dan menyampaikan kepada saudara-saudara disabilitas kita tentang penting kemauan dan kerja keras. Kata Pak Amran, kalau mau berubah, pasti bisa, pasti ada jalan. Itu pesan Pak Amran,” tambahnya.

Di antara 50 orang tamu AAS Foundation itu latar belakang. “Ada disabilitas fisik, anak jalanan atau anjal,  mereka berbaur mendengarkan kunci sukses Pak Amran,” lanjut Asrul.

“Tentu kisah itu bisa menjadi pemompa semangat bagi mereka apalagi ada dana stimulant senbesar 30 juta dari AAS Foundation. Harapannya mereka bisa meningkatkan skill kewirausahaan dan menjadi insan mandiri,” pungkas Asrul Sani.

Tak hanya mendapatkan bantuan usaha sebesar 30 juta, tetamu AAS Foundation ini juga mendapat sembako plus uang saku. Selamat!

 

Editor: K. Azis

Related posts