Bakti Amaliah Ramadan Smansa 91 sasar 300 anak hingga renovasi panti asuhan

  • Whatsapp
Alumni Smansa 91 pada acara buka puasa bersama anak panti di Masjid Baiturrahman Samata (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Panitia Amaliah Ramadan IKA Smansa 91 Makassar bersama Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar dan IKA 91 mengelar buka puasa bersama 25 anak dan 2 orang pengurus Panti Asuhan di depan Masjid Baiturrahman Samata, Ahad, 24/3/2022.

Pelakita.ID sempat mewawancarai anak-anak panti terkait sekolah dan asal usulnya. Mereka bercerita kalau datang dari luar Makassar. Seperti Palopo, Mamuju Sulbar hingga Pulau Alor NTT.  Usia mereka antara 1o hingga 16 tahun.

Sanrego Jafar, Ketua Panitia Amaliah Ramadan Smansa 91 menyatakan acara berbuka puasa bersama anak panti ini merupakan rangkaian dari 6 kegiatan yang telah disiapkan.

Kegiatan sebelumnya membantu panti dengan menyiapkan 7 unit lemari untuk pakaian dan kebutuhan anak panti serta menggelar buka puasa di Rumah Ataya.

“Ini rangkaian terakhir, sebelumnya kami juga menggelar kegiatan renovasi panti sebagai bagian dari Amaliah Ramadan, Bakti Smansa 91,” imbuh Ego.

“Selama ini mereka menaruh pakaian tidak di lemara, ditaruh begitu saja. Kami membantu dengan memberikan tujuh lemari pakaian. Selain itu juga mengajak anak-anak panti untuk buka puasa di KFC. Ada seratusan yang telah kita ajak,” jelas pria yang biasa disapa Ego saat memberi laporan Amaliah Ramadan Smansa 91.

Dia menjelaskan, bantuan 7 lemari pakaian diberikan untuk Panti Asuhan Al-Khautsar, lalu renovasi Panti Asuhan Al-Annam serta renovasi Panti Jompo Al-Annam.

Ketua IKA Smansa 91 diwakili Sekretaris Agussalim Narwis mengapresiasi koleganya yang disebutnya telah bekerja cepat dan sigap.

“Terima kasih kepada panitia amaliah ramadan yang telah bekerja cepat, tepat dan sigap. Telah memberi dukungan untuk 300 anak panti selama bulan Bakti Smansa 91 melalui Amaliah Ramadan ini,” pujinya.

Hadir beberapa alumni Smansa 91, di antaranya Muhammad Zuhair hingga Syamsul ‘Panjul’ Bahri. Zuhair, Direktur Yayasan Kalla bahkan datang dengan bersepeda.

Mewakili Ketua Umum IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari, koordinator bidang informasi dan komunikasi PP IKA Smansa Makassar, Kamaruddin Azis mengapresiasi kreativitas unik alumni Smansa 91.

“Memberi bantuan lemari untuk anak yatim di panti ini kegiatan inovatif, termasuk acara berbuka puasa seperti ini,” kata alumni Smansa 89 itu.

Menurutnya, apa yang dilakukan IKA Smansa 91 ini merupakan manifestasi kepedulian dan bakti alumni Smansa untuk masyarakat.

“Seperti arahan ketua, kegiatan ini merupakan contoh baik bagaimana alumni bisa memberi bakti untuk sekitar, untuk keluarga, untuk masyarakat,” katanya.

Sebelum acara buka puasa diisi tausiah Ramadan oleh ustaz dari Masjid Baiturrahman lalu dilanjutkan buka puasa dan salat magrib bersama dan foto bersama alumni Smansa Makassar angkatan 91.

 

Penulis: K. Azis

Related posts