Lantik pengurus IPHI Takalar, A. Ina singgung daftar tunggu kuota haji Sulsel

  • Whatsapp
Andi Ina Kartika Sari melantik H. Yusuf Mansyur sebagai Ketua IPHI Takalar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua DPRD Sulawesi Selatan yang juga ketua Ikatan Persaudaraan Haji Sulawesi Selatan (IPHI) selama bulan suci Ramadan nampak aktif menjalani amanah-amanah dari rakyat dan organisasi. Salah satunya melantik pengurus IPHI Takalar.

“Bersama jajaran pengurus wilayah IPHI Sulsel kami kembali melantik Pengurus Daerah, kali ini IPHI Kabupaten Takalar periode 2022 hingga 2027 dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama,” kata Andi Ina, Jumar, 22/4/2022.

Dalam sambutanya, setelah melantik Haji Yusuf Mansyur sebagai ketua IPHI Takalar berikut jajarannya Andi Ina menyampaikan harapan agar IPHI Takalar harus mampu menjadi mitra penting dengan menguatkan sinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang terkait urusan ummat lainnya.

“Agar tujuan utama organisasi yakni mengimpelementasikan nilai-nilai haji mabrur di Kabupaten Takalar sepanjang hayat dapat terwujud,” katanya.

Selain itu, Ina juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua IPHI Takalar dan jajaran pengurus periode lalu, yang telah menengakkan tonggak IPHI yang kuat di Kabupaten Takalar.

“Dalam kesempatan pelantikan pengurus baru IPHI Takalar, saya menyampaikan pula tentang masalah klasik Daftar Tunggu Haji Sulsel yang sampai saat ini masih berada pada peringkat daftar tunggu tertinggi di Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa total jumlah quota haji untuk Indonesia tahun ini yakni 100.051 calon jemaah haji.

“Saat ini Provinsi Sulsel masih menunggu Regulasi Pembagian Quota CJH per provinsi dari pemerintah pusat. Oleh karenanya penting bagi seluruh pihak untuk mengawal keputusan ini dan berharap ada tambahan quota untuk CJH Provinsi Sulsel,” terang Ina.

Dia juga berpesan kepada Jajaran pengurus baru IPHI Takalar untuk berkhidmat pada visi misi IPHI.

“Saya mengucapkan Selamat bekerja dan selamat berkhidmat di IPHI Takalar. Saya berharap agar semua program-program baik yang telah dirintis selama ini diteruskan dan meningkatkan untuk semua hal yang dirasakan masih membutuhkan perbaikan,” pungkasnya.

 

Editor: K. Azis

Related posts