Pemuda Panca Marga gelar Kebut Vaksin, sasar 200 kader dan warga Kota Makassar

  • Whatsapp
Dr Iqbal S. Suhaeb bersama jajaran Pemuda Panca Marga jadi garda terdepan mendorong vakisinasi massal di Sulsel (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Bertempat di markas daerah Pemuda Panca Marga Sulawesi Selatan Jalan Masjid Raya Makassar digelar Kebut Vaksinasi Pemprov Sulsel yang dikerjasamakan dengan Pemuda Panca Marga Sulsel, (Kamis, 30/12/2021).

Menurut Dr IIqbal S Suhaeb, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PPM) yang juga Kepala Dinas Permukiman Wilayah dan Tata Ruang Sulsel, kegiatan ini merupakan upaya untuk ikut serta dalam mempercepat hilangnya Covid-19 di Indonesia.

“Bagaimana mendorong program vaksinasi di Indonesia sehigga tercapai hern immunity,” sebut Iqbal via video yang dikirimkan ke Pelakita.ID.

Suasana vaksinasi massal di Markas Daerah Pemuda Panca Marga Sulawesi Selatan Jalan Masjid Raya Makassar digelar Kebut Vaksinasi Pemprov Sulsel yang dikerjasamakan dengan Pemuda Panca Marga Sulsel, (dok: istimewa)

Iqbal menyebut bahwa Pemerintah Sulsel menargetkan realisasi 70 persen pencapaian vaksinasi. “Pemuda Panca Marga tidak bisa berdiam diri dan ikut mengkoordinasi, kami mengundang masyarakat, keluarga besar veteran, untuk ikut vaksin,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini menyasar lebih 200-an peserta.   “Di sini tersedia beberapa jenis vaksin, bisa untuk yang mau vaksin pertama, atau kedua. Di sini ada vaksi Pfizer, Moderna dan Sinovac,” lanjutnya.

Menurutnya kegiatan bersama dengan Pemprov Sulsel ini sebagai wujud konitmen Pemuda Panca Marga yang tidak ingin Pemerintah bekerja sendiri.

“Kami sebagai warga anak veteran tidak bisa tinggal diam, melihat pemerintahnya bekerja sendiri,” lanjutnya.

Dia juga menyebut bahwa atas dukungan Pemuda Panca Marga, masyarakat antusias untuk datang. “Telah berhasil membujuk masyarakat yang selama ini fobia dan terpengaruh dengan hoaks terkait vaksin ” pungkas Iqbal, mantan Pj Wali Kota Makassar.

Saat berita ini ditulis sudah tercapai angka 200 peserta tervaksin.

 

Editor: K. Azis

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *