Lenyeni Passengerengmu, yang ngehits dari Batubatu Soppeng lantunan Indah Bilqis

  • Whatsapp

DPRD Makassar

Setelah direkrut dan latih selama lima bulan di studio salah seorang pengurus IKA SMP Batubatu bernama bro Hando, hasilnya sungguh memikat. Suaranya keren sekali.

Dr Sudirman Numba

PELAKITA.ID – Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri Batubatu Soppeng, Dr Sudirman Numba membagikan link video ke Pelakita.ID. Video itu berisi lagu berjudul ‘Lenyeni Passengerengmu’.

Intro video sungguh memikat, tentang lanskap tepi danau, perahu yang melaju serta padang ilalang yang disapu angin.

Menurut Sudirman, video tersebut unik dan istimewa sebab dilantunkan oleh warga biasa dari Batubatu Soppeng.

“Namanya Indah Bilqis, perempuan muda kelahiran Welonge 8 September 1994. Dia beralamat di Batubatu, Kecamatan Marioriawa, Soppeng,” jelas Sudirman yang juga akademisi ini.  

Di mata Sudirman, lima bulan lalu, Indah bukanlah penyanyi layaknya penyanyi profesional.

“Memang bukan penyanyi sebagaimana yang kita kenal di media-media mainstream sebab cuma biasa didengar saat menyumbang suara pada acara karaoke atau kalau ada pengantin,” ucapnya.

“Tapi setelah direkrut dan latih selama lima bulan di studio salah seorang pengurus IKA SMP Batubatu bernama bro Hando, hasilnya sungguh memikat. Suaranya keren sekali,” tambahnya.

“Ternyata dia punya bakat dan dilatih untuk diajak rekaman, hasilnya dia memang punya talenta. Hasilnya lebih bagus,” pujinya.

Lenyeni Passengerengmu merupakan satu lagu hits dari beberapa lagu dalam album Mutaroangnga Janci.

“Lagu atau album tersebut diproduksi di 577 Musik Studio, yang beralamat di Tanete, Kelurahan Manorang Salo, Batubatu, Marioriawa, Kabupaten Soppeng,” jelas Sudirman.

Menurutnya, melalui lagu itu, satu keping keindahan lanskap Marioriawa yang terdapat di Anetue, Kelurahan Kaca tergambar di video klip lagu ini.

Saat ini video tersebut sudah views 2.640 sejak dirilis pada 27 Agustus 2021, atau dua hari lalu.

“Tentu kami sangat senang dengan proses kreatif lagu dan penyanyi kebanggaan Batubatu ini sebab setelah melalui polesan Bang Hando, kini kita punya penyanyi handal,” katanya.

“Kami sangat ingin karya-karya dari putra-putri Marioriawa akan terus tersalurkan melalui 577 Musik Studio,” harapnya.

Pembaca sekalian, para penikmat lagu Bugis, yuk, kita dukung dan saksikan karya Channel 577 Musik Studio.

“Jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman dan sanak saudara. Ini sangat pas untuk saudara-saudara kita yang berada di perantauan, dukung terus karya lagu Bugis,” ajak Dr Sudirman.

 

Penulis: K. Azis

Related posts