IKA 81 luncurkan 40 tahun kebersamaan, siap sukseskan Tenas 3 IKA Smansa Makassar di Bali

  • Whatsapp
Penandatanganan piagam peluncuran 40 tahun IKA Smansa 81 di Kawasan Tokka Tena Rata Maros oleh Ketum PP IKA Smansa Makassar, Ketua IKA 81 dan Wali Kota Makassar (dok: K. Azis)

PELAKITA.ID – Keluarga besar alumni SMA Negeri I Makassar angkatan 81 atau biasa disebut IKA Smansa 81 Makassar melaksanakan peluncuran dan penandatanganan piagam 40 tahun kebersamaan mereka di Kawasan Tokka Tena Rata, Maros, 11 April 2021.

Nampak hadir, tuan rumah peluncuran, Wali Kota Makassar yang juga alumni Smansa angkatan 81 Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto serta ketua umum pengurus pusat IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari serta jajarannya.

Read More

“Angkatan 81 adalah cikal bakal dibentuknya alumni Smansa. Angkatan 81 adalah salah satu pendiri IKA Smansa Makassar, bersama angkatan 82 dan beberapa angkatan lainnya,” sebut Danny yang pagi sebelumnya ikut bermain futsal bersama angkatan 81 pada Liga Futsal IKA Smansa Makassar seri 2.

Danny memberi apresiasi kepada ketua (IKA) alumni Smansa 81 Makassar, Prof Anis Makkatutu yang terus menggiatkan silaturahmi alumni. Hal yang disebutnya sebagai bentuk perhatian pada alumni, pada almamater dan masyarakat luas.

Dia juga memberi pujian kepada ketua umum pengurus pusat IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari.

“Banyak orang bicara kenapa alumninya SMA I keren-keren dan membuat orang banyak cemburu, karena ketua kita sosok perempuan yang cantik, dia menentukan nasib 9 juta orang di Sulawesi Selatan,” puji Danny pada ketua DPRD Sulsel itu.

“Hadirnya ketua umum memberi kita optimisme bahwa rumah besar kita, rumah alumni, adalah apa yang menjadi komitmen kita pada tiga pengabdian, pengabadian pada alumni, almamater dan masyarakat,”  tambahnya.

Sementara itu Ketua IUmum Pengutus Pusat IKA Smansa Makassar mengajak alumni 81 untuk menyukseskan rencana Temu Nasional (Tenas) Smansa Makassar di Bali dalam bulan Oktober 2021.

”Kami akan selalu siap membantu, kalau kami tidak bisa, masih ada alumni 81 Pak Danny yang siap membantu,” katanya disambut tepuk tangan.  

Andi Ina menyebut angkatan 81 adalah juga model dan panutan bagi alumni-alumni yang lain. “Saya bukan ketua DPRD Sulawesi Selatan, saya tetap adik-ta yang diberikan amanah hingga periode 2024,” sebut Ina.

Prof Anis Makkatutu menambahkan bahwa apa yang disebutkan Danny Pomanro sebelumnya adalah spirit kebersamaan pada IKA Smansa 81 yaitu peduli alumni, peduli almamater dan peduli masyarakat.

“Terkait komitmen ke almamater, kami di IKA 81 sangat ingin melihat rampungnya pengerjaan sekolah SMA Negeri I Makassar saat ini yang masih lambat,” ucap Anis.

“Semoga bisa dipercepat. Jangan seperti kami dulu yang harus mengungsi lama ke SMEA Balangboddong tahun 80-an. Kasihan anak-anak kita di Smansa kalau harus mengungsi dan lama,” harapnya.

Selain itu, Anis juga menyampaikan harapannya agar alumni Smansa Makassar angkatan 81 dapat mempersiapkan diri untuk ikut reuni Smansa angkatan 81 yang akan digelar di Bali dalam bulan Oktober 2021.

“Kita plot demikian sebab kita ingin juga menyukseskan Tenas Smansa Makassar 2021 di Bali pada waktu yang sama,” tandasnya.

Acara yang diikuti ratusan alumni ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 ketat hingga sore. Diisi hiburan, quiz dan pembagian souvenir dari ketua umum PP IKA Smansa Makassar, makan siang dan foto bersama.

Danny, Andi Ina dan Prof Anis nampak antusias di tengah kawan alumni 81 dan melayani foto bersama.

Gathering di kawasan Tokka Tena Rata ini ditandai penandatanganan piagam peluncuran 40 tahun IKA Smansa 81 oleh Ketua Umum IKA Smansa Makassar Andi Ina Kartika Sari, Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Ketua IKA 81 Prof Anis Makkatutu.

 

Editor: K. Azis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *