Mahasiswa Unhas menangkan lomba karya tulis ilmiah keselamatan kerja

  • Whatsapp
Suasana penyerahan penghargaan (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin berhasil memenangkan Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Penganugerahan pemenang lomba berlangsung di Hotel Four Point, Makassar, Selasa (16/02).

Read More

Kegiatan perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain Lomba Karya Tulis Ilmiah, juga dilakukan beberapa lomba untuk membangun kesadaran terhadap keselamatan dan kesehatan kerja masyarakat, maupun perusahaan-perusahaan.

Pendaftaran dan pengajuan tulisan lomba karya tulis K3 mulai dibuka pada 19 Januari 2021 dan ditutup pada 5 Februari 2021. Karya tulis yang terkumpul kemudian dinilai oleh juri yang berasal dari unsur praktisi, akademisi, dan Disnakertrans Sulsel. Inovasi implementasi K3 menjadi aspek penilaian dengan bobot tertinggi.

Dengan berbagai proses seleksi, akhirnya terpilih karya tulis terbaik dengan judul “Pocket book ‘To be safe’ sebagai upaya K3 pada mahasiswa di Lingkungan Kampus”, karya Nurul MS, Dian Fitri AR, dan Anggun Pratiwi. Ketiganya merupakan mahasiswa FKM Unhas.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Darmawan Bintang, Kepala Disnakertrans menjelaskan kegiatan tahunan ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembudayaan K3. Juga untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing. Melalui perlombaan seperti ini, diharapkan dapat mendorong keterlibatan aktif mengenai pentingnya K3.

Kegiatan ini berlangsung atas partisipasi dari beberapa perusahaan yang ada di Sulsel seperti BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sulawesi Maluku, PT. Traya Tirta Makassar, PT. Eastern Pearl Flour Mills, PT.Semen Tonasa, Kalla Group, PT. Malindo, dan UP2K3 Fakultas Teknik Unhas.(*/mir)

Related posts