Tenas III alumni Smansa Makassar di Bali, Andi Ina: Kami butuh dukungan angkatan

  • Whatsapp
Para peserta Zoom membahas persiapan Tenas III Smansa Makassa (dok: istimewa)r

Pada pertemuan tersebut selain menegaskan rencana lokasi dan tanggal pelaksanaan Tenas III, juga disampaikan pemenang logo Tenas III.

 

Read More

PELAKITA.ID – Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar menggelar pertemuan daring persiapan Temu Nasional (Tenas) alumni SMA Negeri I Makassar, (Senin, 4/01/2020).

Pertemuan dengan menggunakan platform Zoom ini dihadiri sekurangnya 20 perwakilan angkatan. Dari angkatan 77 hingga angkatan 96.

Pertemuan  dipandu Ketua Harian Andi Laksmiwaty (Smansa 81) dan menyebut ada sekurangnya tiga agenda yang perlu dibahas; agenda Tenas III, waktu dan pola koordinasi untuk kesuksesan acara.

Nampak hadir Ketum PP IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari (Smansa 93), perwakilan angkatan seperti Dr Marjani Sultan (81), Ahmad Habib (82), Phala Munafra (88), Andi Nasrun Tahir (89),  Ridwan Djabir (90) hingga Andi Yani (96).

Dalam sambutannya, Andi Ina mengharapkan dukungan dan partisipasi angkatan dalam lingkup Smansa Makassar untuk menyukseskan acara.

“Pertemuan ini untuk memperoleh masukan ketua angkatan, kami butuh dukungan angkatan. Apa yang kita bicarakan malam ini akan disampaikan kepada ketua panitia langsung,” jelas Andi Ina.

Sesuai informasi yang telah disampaikan Andi Laksmiwaty, moderator pertemuan, diungkapkan Tenas III Smansa Makassar akan dilangsungkan di Bali, pada Sabtu, 16 Oktober 2021. “Lokasinya di Taman Bagawan Nusa Dua Bali,” jelas Laksmi.

Ada beberapa masukan yang disampaikan peserta pertemuan seperti perlunya soslialisasi intensif ke angkatan-angkatan, perlunya membangun komunikasi dan koordinasi antara panitia pusat Tenas III dan pengurus IKA Pusat dan angkatan.

Logo Tenas III hasil sayembara (dok: istimewa)

Hal lain yang disinggung adalah perlunya kejelasan apa saja fasilitas yang disiapkan panitia dan perlunya membuat grup Whatsapp dan melibatkan setiap angkatan untuk kepanitian Tenas III.

Tenas II di Bali akan diisi beberapa acara seperti senam anti aging, replantasi terumbu karang (coral reef), ramah tamah dan hiburan, door prize hingga gala fireworks. Tenas ini diharapkan akan dihadiri oleh sekurangnya 3500 peserta.

Poin yang juga dijelaskan adalah pelaksanaan Tenas III termasuk kepanitiaan telah ditentukan saat kepengurusan periode ketum Agus Arifin Nu’mamg (AAN) namun berhubung alasan Pemilu, Pilkada dan pandemi COVID-19 hingga sampai tahun 2020, Tenas III belum terlaksana.

Disampaikan pula informasi pemenang sayembara logo Tenas III Smansa Makassar yang dimenangkan oleh Mursalam Tanda, alumni Smansa Makassar angkatan 1996.

Adapun logo menggambarkan gerbang khas Bali dengan kombinasi warna biru, merah dan kuning.

Zoom berlangsung hingga pukul 21.30 Wita dan menyepakati perlunya komunikasi intensif antar panitia dan angkatan, perlunya komunikasi berjenjang.

“Mengenai kontribusi kehadiran akan dibicarakan Ketum PP IKA Smansa, mengenai besaran akan dibicarakan lebih lanjut. Khusus komposisi kepanitiaan, akan dibicarakan antara Pengurus Pusat IKA dan Pantia Pusat Tenas,” kata Andi Laksmiwaty.

“Tapi yang penting adalah, kehadiran seluruh alumni, kami sangat harapkan. Kesuksesan acara sangat bergantung pada kehadiran kita semua, dan kehadiran kita semua sangat tergantung ketua, sekretaris dan angkatan masing-masing,” kuncinya.

 

Penulis: K. Azis (Bidang Infokom PP IKA Smansa Makassar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *