Lima mahasiswa FH-UNHAS raih prestasi pada Kejuaraan Karate Nasional virtual

  • Whatsapp
Para peraih medali dari Fakultas Hukum Unhas (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Memasuki akhir tahun 2020, mahasiswa Universitas Hasanuddin tetap aktif mengikuti berbagai kegiatan pengembangan diri.

Hal ini ditujukkan oleh lima mahasiswa delegasi Fakultas Hukum (FH) yang memperoleh prestasi membanggakan dalam kejuaraan Karate Nasional Virtual Kata Makassar Open 2 Tahun 2020.

Read More

Kejuaraaan ini telah berlangsung pada Jumat (04/12) hingga Sabtu (05/12) secara daring.  Delegasi Unhas berhasil meraih empat medali emas dan satu perak pada beberapa kategori lomba.

Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FH Unhas menjelaskan pihaknya selalu berkomitmen mendukung dan mendorong mahasiswa yang memiliki bakat dan minat pada cabang seni, olahraga maupun penalaran.

Hal ini dianggap penting bagi upaya pengembangan diri dan membentuk soft skill mahasiswa.

“Kita senantiasa memberikan dukungan bagi mereka untuk senantiasa mengikuti kegiatan dan perlombaan. Apalagi yang berskala nasional dan internasional,” ucapnya.

“Selagi mereka ada keinginan untuk mengembangkan kemampuan dan tetap aktif latihan walau secara personal. Koordinasi dan komunikasi aktif ke pembina-pembina UKM harus terjalin baik agar semua program terlaksana, walau dengan metode berbeda ditengah pandemi seperti saat ini,” jelas sosok yang biasa disapa Lulu ini.

Lebih lanjut, Hasrul berharap mahasiswa FH Unhas tetap melakukan kegiatan positif dan aktif dalam melakukan berbagai hal yang dapat mendukung bakat dan minat yang dimiliki dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

Dalam ajang Kejuaran Karate Nasional Virtual Kata Makassar Open 2 kali ini, mahasiswa FH Unhas yang meraih prestasi adalah Achmad Dzaki Fikri Musakkir yang peroleh medali emas Kata Perorangan Putra U-21.

Kedua adalah Rezqy Dinda Amaliah Ichwan, medali emas Kata perorangan Putri U-21. Disusul Desak Komang Laksmi Shita Devi, medali emas Kata Perorangan Putri Senior.

keempat, Andi Dian Rezki Ramadhan (Medali Perak Kata Perorangan Putri U-21 serta Rezqy Dinda Amaliah Ichwan, Desak Komang Laksmi Shita Devi meraih Medali Emas Kata Beregu Putri Senior).(*/mir)

Related posts