Hari pertama berkantor di KKP, SYL sempatkan jadi imam salat

  • Whatsapp
SYK saat menjadi imam salat di GMB I (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Syahrul Yasin Limpo atau akrab disapa SYL memimpin rapat jajaran pejabat eselon I di Ruang Manatee GMB I, Kantor Menteri Kelautan dan Perikanan, 3 Novemver 2020.

GMB I adalah bangunan pertama terdekat ke jalan raya dari 4 gedung KKP di sekitar Stasiun Gambir.

Read More

Dalam rapat perdana itu, terlihat Sekjen KKP Antam Novambar, Dirjen Budidaya Dr. Ir Slamet Soebjakto. M.Si, Kepala BKIPM Dr Rina pejabat lainnya. Ketigasnya menggunakan baju dinas khas KKP biru muda.

Yang menarik, usai rapat, putra Gowa itu didapuk menjadi imam salat dhuhur di gedung GMB I. Beberapa pejabat eselon I dan II terlihat sebagai makmun.

SYL yang juga mantan Gubernur Sulsel dua periode ini berkantor di KKP Gambir setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menunjuknya untuk menjabat sementara sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim menggantikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Saya menggantikan sementara Menteri ad interim, tugas saya memotivasi dan menyelesaikan tugas besar di akhir tahun ini dengan baik,” kata SYL dalam rapat tersebut.

Syahrul Yasin Limpo, Menteri ad interim KKP

Ini sesuai Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-918/M.Sesneg/D-3/AN.00.03/12/2020 tertanggal 2 Desember 2020.

“Dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim,” tulis Mensesneg Pratikno dalam surat tersebut, Rabu, 2 Desember 2020.

Penunjukkan Mentan Syahrul sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim ini berkaitan dengan surat Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi bernomor B-3863/MARVES/MARITIM/RT.01.00/XI/2020 tertanggal 22 November 2020.

Sebelumnya, Luhut ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ad interim menggantikan Edhy Prabowo.

Related posts