Siapkan diri anda, SCC akan gelar Smansa Virtual Road Bike 2020

  • Whatsapp
Panitia saat melaksanakan rapat persiapan di Bede Cafe, Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Komunitas Sepeda SMAnSA Cycling Community (SCC) akan menggelar lomba balap sepeda indoor secara virtual se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut diberi nama “Sulsel SMAnSA Virtual Road Bike 2020” dan akan digelar tanggal 13 Desember 2020 di Atrium Nipah Mall Makassar.

Read More

Yang menggembirakan, kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulsel serta Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Makassar.

Demikian beberapa poin kesepakatan pada rapat pembentukan panitia di Bede Cafe, 30 November 2020 yang dipimpin Ketua SCC, Dr Anas Iswanto Anwar.

Pada pertemuan tersebut, Anas, yang juga dosen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas ini memandu identifikasi tahapan kegiatan, koordinasi dan persiapan sekaligus memperoleh gambaran proses atau ide dari masing-masing seksi.

“Kejuaraan balap sepeda indoor secara virtual dengan menggunakan aplikasi zwift, adalah yang pertama kali diadakan di Sulawesi Selatan, ini tentu sangat bagus untuk memancing gairah para pesepeda,” kata Anas Iswanto.

Anas menandaskan bahwa bagi SCC atau seluruh alumni Smansa Makassar secara umum yang menggeluti olahraga sepeda, banyak hal atau cara yang bisa dilakukan untuk menjaga atmosfer kompetisi sehat dengan bersepeda.

“Kita ingin kompetisi yang sehat, interaksi serta gairah sportifitas tetap hidup di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya dengan balap Sepeda indoor secara virtual ini,” imbuh sosok yang juga alumni Smansa angkatan 82 ini.

Sementara itu, Ketua ISSI Pengda Sulsel, Hoist Bakhtiar yang hadir pada rapat tersebut sangat mendukung pelaksanaan acara ini.

“Dalam situasi seperti ini, ketika berkumpul menjadi kegiatan tak dianjurkan, maka event olahraga berbasis online lebih relevan,” tutur Hoist.

“Utamanya, agar para pembalap selain bisa beraktivitas, juga bisa tetap saling berinteraksi, dan tentu saja dengan menaati protokol kesehatan,” tegasnya.

Pada pertemuan tersebut, panitia juga menyepakati untuk menyediakan hadiah puluhan juta dengan race terbagi 3 kelompok.

“Akan ada kelompok pelajar putera dan puteri, senior putera dan puteri serta kelas open juga untuk putera dan puteri. Peserta dibatasi maksimal 100 orang dan harus mendaftar secara online,” kunci sekretaris panitia, Dharma Kuba dari Smansa 89 Makassar.

 

Editor: K. Azis (Klaners Gowes Community KGC)

Related posts