Anak-anak Kelautan Unhas gelar Tour de Bira 2020

  • Whatsapp
Klaner's Gowes di Pantai Bira (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sekelompok alumni Ilmu Kelautan Unhas yang tergabung dalam Klaner’s Gowes menggelar Klaner’s Tour de Bira 2020.

Jika selama ini aktif bersepeda dari satu titik ke titik lain di Kota Makassar dan Gowa, kali ini mereka menyambangi Bumi Panrita Lopi, Bulukumba.

Read More

Meski menyebutnya Tour de Bira 2020, acara ini bukanlah tur sepeda massal atau dihadiri oleh para pesepeda profesional dan kelas dunia.

“Ini bentuk silarurahmi kami sebagai sesama alumni yang menggemari sepeda,” kata Syamsul ‘Boger’ Bahri kepada Pelakita.ID, 15 Agustus 2020.

Menurut pria yang bisa disapa Boger tersebut, acara ini diikuti  tidak kurang 20-an orang alumni Kelautan Unhas.

“Ini adalah cara alumni Kelautan Unhas untuk memperelat silaturahmi sekaligus berolah raga dan berekreasi,” ujarnya.

Syamsul ‘Boger’ Bahri (depan) dan kawan-kawannya di Pantai Bira (dok: istimewa)

Mereka berangkat ke Kota Bulukumba pada 14 Agustus 2020 malam lalu melanjutkan tur dengan bersepeda ke daerah wisata Pantai Bira.

Klaner’s Gowes adalah komunitas peseda yang didirikan oleh alumni Unhas tahun lalu dan berisi alumni yang berkiprah di berbagi bidang, bankir, ASN, aktivis LSM hingga pekerja di unit usaha Pertamina.

“Kami bersepeda dari Kota Bulukumba hingga Pantai Bira.  Jaraknya 54 kilometer,” kata peserta lainnya, Muhammd ‘Doger’ Syakir, anggota Klaner’s Gowes yang merupakan angkatan 94.

“Komunitas pesepeda ini terdiri dari perwakilan lintas angkatan mulai dari angkatan 1994 hingga 2016,” jelas Doger kepada Pelakita.ID, 15 Agustus 2020.

Para peserta Klaner’s Gowes (dok: istimewa)

Syamsul Bahri dan Syakir mengakui bahwa kegiatan ini berjalan lancar, di sepanjang rute Kota Bulukumba hingga pesisir Bira. Mereka menyaksikan keindahan pantai Bira dan menyusuri bentang pantai batu berkapur khas Bira.

Di antara peserta nampak pula Dr Abdul Rasyid Jalil, mantan WR 3 Unhas yang juga dosen Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas.

Related posts