SOSBOFI 89 Siapkan Reuni 35 Tahun Kebersamaan di September 2024

  • Whatsapp
Mari sukseskan Reuni 35 Tahun SOSBOFI 89 di Bulan September 2024 (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua IKA SMA Negerri I Makassar angkatan 1989, Muhammad Ridwan Arief berkomunikasi dengan koordinator Smansa 89 chapter Jakarta Andi Arlys. Mereka membahas kesesuaian waktu Reuni Tiga Puluh Lima Tahun Smansa 89, Rabu, 8/5/2024.

Sejumlah alumni seperti Acca Suharsa, Bo’ Hasbullan, Ronny, hingga Kamaruddin Azis mendengarkan saat ketua IKA Smansa 89 itu mengontak Arlys.

Sebelumnya hadir pula Muhammad ‘Pak Not’ Jalaluddin dan Acca Sos, lalu hadir Mheda.

“Arlys juga oke, kita siapkan Reuni 35 Tahun Smansa 89 yang akan digelar bulan September 2024,” sebut ketua IKA Smansa 89 yang akrab disapa Rido itu.

Pondok Kopi atau disingkat Ponpi 89 menjadi saksi penentuan tanggal.  “Acca Suharsa yang kita sudah tunjuk sebagai Ketua Panitia Reuni 35 Tahun Smansa 89,” tambah Rido.

Acca pula yang menambahkan kalau waktu yang pas untuk pelaksanaan Reuni 35 Tahun itu adalah antara tanggal 14 dan 15 September 2024.

“Iya, tanggal 14 itu hari Sabtu, 15 Minggu. Ini waktu yang pas,” jelas Acca.

Silaturahmi membahas rencana Reuni Smansa 89 yang ke-35 tahun (dok: Pelakita.ID)

Terkait itu, Acca menyebut sejumlah pertemuan telah digelar di Pondok Kopi 89 yang berlokasi di Jalan Anggrrek Raya Kota Makassar itu.

“Kemarin, teman-teman sudah bahas sejumlah tahapan kegiatan, semacam run down opsi, tapi ini belum final,” ungkap Acca.

Dia menjelaskan ada beberapa harapan dan pertimbangan alumni terkait pelaksanaan reuni itu.

“Misalnya membahas keunikan lokasi gathering, ada yang menyebut Malino, Rammang-Rammang atau sekitar Pantai Losari, juga pilihan indoor, nama hotel hingga games layaknya family gathering,” tambahnya.

“Sudah ada juga daftar nama kepanitiaan, menyusul SK-nya. Jadi ini sudah menjadi agenda utama pengurus Smansa 89. Proses persiapan masih terus berlangsung,” ujarnya.

“Kita manfaatkan waktu yang tersedia selama 4 bulan ini untuk memantapkan agenda dan persiapannya,” lanjutnya.

Rido menambahkan, ada sejumlah pertimbangan yang harus diantisipasi terkait proses dan lokasi reuni agar partisipasi alumni bisa lebih maksimal.

“Seperti waktu libur anak-anak, jarak dan kesanggupan fisik teman-teman untuk datangi, juga kemudahan akses dari dan selama di Makassar,” kata dia.

Dia berharapa pelaksanaan Reuni 35 Tahun ini bisa lebih meriah, sukses dan dihadiri ratusan alumni.

“Pengalaman reuni kita di Makassar, tahun 2009 dihadiri seratusan lebih alumni di Bali, yang kita gelar 2019 juga dihadiri sekitar 100 orang alumni bahkan lebih bersama keluarga,”ucap Rido.

“Tentu kita berharap pelaksanaan Reuni 35 Tahun Smansa 89 yang kita akan gelar di September 2024 nanti lebih meriah dan dihadiri semakin banyak alumni,” pungkas Rdio.

Linimasa Smansa 89 menunjukkan kebersamaan yang kompak, harmonis dan kreatif sejam tahun 2009, di reuni pertama mereka. Saat pelaksanaan Temu Nasional di TMII tahun 2014, lalu temu nasional kedua dan ketiga di Bedugul Bali dalam tahun 2022.

Sampai jumpa di Reuni 35 Tahun Smansa 89 di Makassar!

 

Penulis Denun

 

Related posts