Puncak Perayaan Dies Natalis ke-72 FH Unhas Sukses, Kajati Sulsel Letakkan Batu Pertama Justice Tower

  • Whatsapp
Kajati Sulsel Agus Salim, letakkan batu pertama Jusctice Tower FH Unhas (dok: Berita Satu/Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kajati Sulawesi Selatan yang juga alumni Fakultas Hukum Unhas Agus Salim berkunjung dan meletakkan batu pertama gedung Justice Tower FH Unhas.

Pelakita.ID sempat menyalami Kajati yang didampingi Guru Besar FH Unhas, Prof Aidir Amin Daud.

Acara Dies Natalis ke-72 FH Unhas digelar di pelataran Lobby FH Unhas, Perintis Kemerdekaan Tamalanrea, Sabtu, 20 April 2024.

Read More

Sejumlah tokoh hadir. Rektor Unhas Prof Jalamuddin Jompa, Kajati Sulsel Agus Salim yang menyebut hadir demi mewakili Jaksa Agung.

Hadir juga Wakajati Sulsel Zet Tadung Allo, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak, Hakim Agung Ibrahim, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Sulsel yang juga alumni FH Unhas Andi Ina Kartika Sari serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua DPRD Sulsel, Rektor Unhas, Wali Kota Makassar dan sejumlah alumni hadiri perayaan Dies Natalis FH Unhas ke-2 (dok: Pelakita.ID)

Nampak juga Wakil Rektor Prof Farida Patittingi, Prof Ruslin, Prof Adi Maulana, Prof Budimawan, Prof Sukri Palutturi, Prof Rahman Kadir, Prof Aidir A Daud, hingga Prof Pangerang Munta.

Hadir pula Staf Ahli Pemerintah Provinsi Sulsel dr. Andi Mappatoba, Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Hamza Halim, bersama dengan para guru besar dan civitas akademika FH Unhas.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 06.05 Wita dengan kegiatan Fun Run sejauh 5 kilometer, yang dilepas oleh Rektor Universitas Hasanuddin, Profesor Jamaluddin Jompa didampingi Dekan FH Unhas Prof Hamza Halim, dan Wali Kota Makassar.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak bersama Prof Aidir Amin Daud pada acara Dies Natalis FH Unhas ke-72 (dok: Istimewa)

Setelah Fun Run lalu digelar Senam Aerobic Zumba yang diikuti keluarga besar FH Unhas termasuk alumni, lalu menikmati sajian kopi the dan aneka penganan dari Dharma Wanita FH Unhas, sambuttan-sambutan, pembagian doorprize dan peletakan batu pertama Justice Tower.

Sejumlah alumni hadir seperti Ema Husain, Nasrun Hamzah, Harun Ar Rasyid, Munafri Arifuddin, Muhamad Jalaluddin, Hasbullah, hingga Zulham Arief.

Justice Tower

Menurut Dekan FH Unhas, Hamza Halim, bangunan ini, didesain untuk 9 lantai dan akan menjadi bangunan tertinggi di FH Unhas.

“Ini akan jadi bangunan tertinggi di Kompleks Fakultas Hukum, akan menjadi kebanggaan kita semua,” sebut Hamza.

Dia berharap semoga gedung ini selain menjadi kebanggaan civitas akademika FH Unhas juga menjadi episentrum pengembangan Ilmu Hukum yang dapat berkontribusi pada pembangunan negara.

“Perayaan Dies Natalis ke-72 FH Unhas ini tak hanya menjadi momen bersejarah untuk merayakan prestasi fakultas tetapi juga untuk membangun hubungan yang lebih erat antara alumni, pemerintah, dan institusi terkait dalam mengembangkan dunia hukum di Indonesia,” ujar Hamza.

FH Unhas peraih Outstanding Education Quality and Services

“Kita mediasi alumni dan keluarga Unhas secara luas untyk bersilaturahmi, alumni FH Unhas, yang telah sukses di berbagai bidang, penegak hukum, konsultan hukum, dosen, dan pengusaha difasilitasi untuk berbagi inspirasi di ajang Dies Natalis tahun,” tambah Hamza.

Selain pembangunanj Justice Tower tahun ini akan direnovasi Dekanat FH Unhas lantai 2 dan akan dibangun Gazebo Fakultas Hukum.

Pada puncak perayaan ini sejumlah angkatan juga menyiapkan booth yang berisi aneka hidangan kuliner.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Sulsel Agus Salim menyampaikan harapannya bahwa Justice Tower akan menjadi sarana pendidikan yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu hukum.

“Kita harapkan FH Unhas bisa menjadi rujukan pendidikan hukum, baik di Indonesia maupun di tingkat internasional,” ucapnya.

Kajati Agus Salim juga merasa sangat senang dan bahagia mengikuti acara tersebut. “Saya merupakan alumni Angkatan 88 FH Unhas,” tutupnya.

Editor: Denun

Related posts