Pinrang Sambut Dua Investor PT Bosowa Beton dan Zam Zam Properti, Kadis Andi Mirani: Dampak Inovasi PROSPEKTUS

  • Whatsapp
Kadis DPMPTSP Pinrang Andi Mirani sambut hangat dua investor yang akan berinvestasi di Pinrang melalui inovasi PROSPEKTUS (dok: DPMTSP Pinrang)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pinrang melalui Bidang Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal menggelar ekspose sebagai tindak lanjut  permohonan dari PT.Bosowa Beton Indonesia yang merencanakan pembangunan Batching Plant yang berlokasi di Labili-bili, Kelurahan Tellumpanua, Kecamatan Suppa, Jumat, 4/4/2024. 

Selain itu, juga ekspose PT Zam-zam Properti Nusantara yang merencanakan pembangunan Perumahan Zamzam Estate yang berlokasi di Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Watang Sawitto.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menfasilitasi percepatan investasi di Kabupaten Pinrang melalui inovasi promosi potensi ekonomi untuk percepatan usaha dan investasi (PROSPEKTUS).

Read More

Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat DPMPTSP Pinrang yang dihadiri oleh Kepala Dinas PMPTSP Andi Mirani didampingi Kepala Bidang Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Agus Wiyaka dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan Waga Syamsuddin.

Hadir pula perwakilan dari PT.Bosowa Beton Indonesia dan PT. Zam-zam Properti Nusantara.

Selain itu, nampak pula unit teknis dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Dinas Peternakan dan Perkebunan, Badan Pertanahan Nasional/ATR, Dinas Bina Marga dan Cipta Karya, Kecamatan Suppa, Kecamatan Watang Sawitto, Kelurahan Tellumpanua, dan Kelurahan Bentengnge.

Kepala Dinas DPMPTSP Andi Mirani memberi apresiasi atas minat investor untuk berinvestasi di Pinrang.

“Batching plant ini sangat strategis dalam pememuhan pasokan material di sejumlah daerah termasuk Ibu Kota Negera di Kalimantan,” sebut Mirani.

“Kami memberi apresiasi, atas adanya minat investor untuk berinvestasi di Pinrang. Ini merupakan kebanggaan bagi Pemda Pinrang sebab apa yang kami lakukan selama ini melalui promosi investasi telah menarik minat perhatian investor,” ujar Mirani.

“Ini dampak dari upaya kami mempromosikan potensi dan peluang usaha melalui inovasi PROSPEKTUS itu. Pak Bupati Andi Irwan Hamid memberi apresiasi, apa yang ditempuh selama in mendapat respon positif dari investor,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi atas fasilitasi dan dukungan unit kerja Pemda Pinrang yang memudahkan proses perizinan dan serta sukarela menyiapkan data dan informasi tambahan yang dibutuhkan investor.

“Kami juga berterima kasih atas dukungan unit kerja Pemda sehingga investor antusias dan menyampaikan kepuasan atas penerimaan dan dukungan unit kerja Pemda,” pungkasnya.

Editor: K. Azis

 

Related posts