Rudianto Lallo Sosialisasikan Perda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Lingkungan Kumuh

  • Whatsapp
Rudianto Lallo saat membarikan pandangannya terkait pengelolaan lingkungan kumuh (dok: DPRD Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menggelar sosialisasi Perda Nomor 03 Tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Grand Maleo Makassar, Senin, (11/03).

Sosialisasi Perda Ini terkait Perda Kota Makassar Nomor 03 Tahun 2020 tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan pemukiman kumuh.

Politisi Nasdem Rudianto Lallo menyampaikan pentingnya sosialisasi Perda tentang pemukiman ini.

Read More

Alumnus Fakultas Hukum Unhas ini menekankan bahwa pertumbuhan penduduk Kota Makassar saat ini terus meningkat secara drastis, namun lahan yang tersedia untuk membangun rumah semakin terbatas.

“Pemerintah harus segera menyediakan rumah dan menata pemukiman secara terstruktur agar tidak menjadi kumuh.

“Makanya, mau tidak mau kedepannya Kota Makassar harus menyediakan rumah dan menata pemukiman tersebut agar tak semraut. Pemerintah harus menyiapkan konsep penataan ke depan,” ungkapnya

Pihaknya berharap sosialisasi Perda ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya peningkatan kualitas perumahan dan pemukiman serta menjaga tatanan kota yang baik.

Selain itu, dia juga menegaskan implementasi Perda ini akan menghasilkan pemukiman yang layak huni dan terhindar dari kumuh.

“Termasuk  memastikan bahwa pembangunan rumah oleh sektor swasta berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Sumber DPRD Makassar

Related posts