Kundapil 3 Sulsel Darwis Ismail, Tim SADAR: Gairahkan Luwu Raya

  • Whatsapp
H. Darwis Ismail saat tiba di bandara Sultan Hasanuddin (dok: Tim SADAR)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Hari Jumat tanggal 29 September 2023 menjadi momen mengasikkan dan menebar optimisme terutama bagi Tim Pemenangan Sahabat Darwis Ismail (SADAR) yang menjemput H. Darwis Ismail.

Darwis adalah Caleg DPR RI Dapil 3 Sulawesi Selatan yang baru tiba dari Jakarta.

“Luar biasa sambutan Tim Pemenangan Sahabat Darwis Ismail Pusat (SADAR PUSAT) yang berkumpul dalam sebuah konvoi mobil yang meriah di jalan utama Kota Makassar, menuju Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar,” sebut Zaman kepada Pelakita.ID, Jumat, 29/9.

Read More

“Mereka datang menjemput Bapak Darwis Ismail, ST.MMA, putra asli Luwu yang merupakan calon anggota DPR-RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan nomor urut 1 di daerah pemilihan Sulawesi Selatan 3,” terang Zaman.

Menurut Zaman, Darwis Ismail yang merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai PPP di wilayah Sulawesi, Kalimantan, dan Maluku dielukkan massa tim.

Sosok Darwis menurut Zaman sungguh luar biasa dan selama ini telah menjadi bagian penting dalam menggairahkan semangat kontestasi Demokrasi melalui Pemilan Legislatif.

“Saya kira Pak Darwis telah menggairahkan proses poiltik di Dapil 3 terutama Luwu Raya, peran dan perhatriannya untuk kemajuan Dapil 3 mulai dari Sidrap, Pinrang, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang hingga tiga kabupaten di Luwu Raya sangat nyata adanya,” terang Zaman.

“Posisi sebagai ketua Bappilu itu merupakan prestasi karena merupakan kali pertama seorang putra daerah Luwu menduduki jabatan strategis di Partai Persatuan Pembangunan,” kata dia.

Sebagai anggota Tim Sadar, Zaman menilai penjemputan Darwis Ismail oleh tim pemenangan Sahabat Darwis (SADAR) merupakan bagian rutin dari jadwal kunjungannya ke Dapil.

“Selama ini beliau intens datang ke Dapil, menyesuaikan kesibukan di Jakarta,” kata Zaman.

Kesibukan yang dimaksud Zaman adalah posisi Darwis yang merupakan pengurus pusat PPP.

“Apalagi tanggung jawab beliau sebagai CEO Teknocorp, yang saat ini disbukkan oleh pekerjaan besar di Jakarta dan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Abi, salah satu anggota tim pemenangan SADAR, menyatakan Darwis memiliki peran besar di Jakarta, tetapi beliau tetap dekat dengan masyarakat.

“Kami melihat betapa senangnya beliau ketika pulang ke kampung, bertemu keluarga di Luwu. Ini seperti obat untuk mengatasi kelelahan akibat kesibukan di Jakarta,” kata Abi.

Dia juga menilai sosok Darwis Ismail saat tiba di Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar, terlihat simpel dan sederhana dengan mengenakan baju kaos berkerah putih dan topi khas anak muda.

“Penampilannya yang tulus dan tanpa embel-embel mencolok ini membuatnya berbeda dari elite politik lainnya,” kata dia.

Menurut Zaman, mobil konvoi tim pemenangan segera bergerak menuju Drop Zone.

Sementara Adi, anggota tim pemenangan lainnya menyebut Darwis Ismail fisiknya kuat dan jarang merasa lelah.

“Begitu turun dari pesawat, langsung menuju Luwu,” ujar Adi yang mengaku mengenal Bapak Darwis sejak tahun 2019.

“Saya merasa senang bahwa Bapak Darwis selalu peduli dengan Luwu Raya dan masyarakatnya,” tutup Adi.

 

Penulis : Zaman D

Related posts