Kepala PPS Kendari Serahkan Bantuan Sarana Prasarana Pemasaran Ikan

  • Whatsapp
Kalabuh PPS Kendari Syahril Abd Raup disaksikan HNSI Kendari saat memberikan bantuan untuk pedagang ikan dalam area PPS Kendari (dok: PPS Kendari)

DPRD Makassar

________
PELAKITA.ID – Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari Syahril Abd Raup menyerahkan bantuan sarana prasarana pemasaran ikan kepada pedagang ikan di PPS Kendari, Senin (24/7).

Penyerahan sarana prasarana tersebut berupa 100 unit keranjang ikan, 30 unit gabus stereofoam, 30 lembah celemek, 30 sepatu boot, 15 unit meja stainless dan 15 unit gerobak ikan.

Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sulawesi Tenggara Yusrianto, Perwakilan Dinas Perikanan Kota Kendari dan perwakilan PPS Kendari.

Ketua DPD HNSI mengapresiasi penyerahan bantuan sarana prasaran tersebut.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pedagang ikan di Kota Kendari khususnya di PPS Kendari,” ucap Yusrianto.

“Kami berharap, bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan pedagang ikan dan tentunya untuk kesejahteraan nelayan juga,” harapnya.

Dia menambahkan, kiranya bantuan ini semakin menggerakan pengelolaan potensi perikanan dan kelautan secara baik.

Syahril Abd Raup berterima kasih kepada Dinas Perikanan Kota Kendari yang telah memberikan bantuan sarana prasarana pemasaran ikan kepada pedagang ikan di PPS Kendari.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan pedagang dan nelayan di PPS Kendari,” katanya.

“Bantuan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pedagang ikan sehingga suasana penjual ikan dalam Pelabuhan dapat tertata dengan baik menjadi nyaman, bersih dan rapi,” sebutnya.

Sejumlah perwakilan pedagang ikan juga mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat.

Mereka berharap semoga ke depannya bantuan ini bisa ditambahkan lagi oleh Dinas Perikanan Kota Kendari sehingga seluruh pedagang ikan mendapatkan bantuan yang sama.

Kementerian Kelautan dan Perikanan, sebagaimana menjadi arahan Menteri Sakti Wahyu Trenggono selalu berharap agar pelabuhan perikanan dapat beropetasi dengan baik, bersih dan tertata baik.

Dalam banyak kesempatanMenteri Trenggono menyampaikan perlunya kolaborasi antarpihak di pelabuhan agar persoalan-persoalan pelayanan dapat dibenahi.

Kerjasama antara PPS Kendari dan Dinas Perikanan Kota Kendari ini menjadi salah satu contoh baik tentang kerjasama di pelabuhan perikanan itu.

Redaksi

 

Related posts